Hasil Pileg 2024, PKB Kunci 6 Unsur Pimpinan DPRD di Sulsel

Tim Sindomakassar
Senin, 11 Mar 2024 17:36
Hasil Pileg 2024, PKB Kunci 6 Unsur Pimpinan DPRD di Sulsel
PKB Wajo saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih hasil mengesankan di Pileg 2024. Mereka berhasil mengunci 6 unsur pimpinan DPRD di Sulsel.

Di DPRD Provinsi, PKB mengamankan kursi Wakil Ketua 4. PKB mampu mempertahankan perolehan 8 kursi hasil Pileg 2024.

"Dari perhitungan internal, kami berhasil mendapatkan 8 kursi. Sehingga berhak atas kursi pimpinan DPRD Provinsi," kata Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal saat dihubungi pada Senin, 11 Maret 2024.

Mereka yang duduk diantaranya Fauzi Andi Wawo di Makassar A, H Musakkar di Makassar B, Hj Fadilla Fahriana di Dapil 3 Gowa-Takalar, Bachtiar di Dapil 4 Jeneponto-Bantaeng-Kepulauan Selayar, dan Andi Muhammad Anwar Purnomo di Dapil 5 Sinjai-Bulukumba.

Selanjutnya Havid S Fasha di Dapil 6 Maros-Pangkep-Barru-Parepare, Andi Ayoga Fadel Akbar di Dapil 8 Soppeng-Wajo, serta Zulfikar Limolang di Dapil 11 Palopo-Luwu-Luwu Utara-Luwu Timur.

Khusus di Kabupaten Takalar, PKB merebut kursi Ketua DPRD dari PKS. PKB mengunci 5 kursi di daerah berjuluk Butta Panrannuangku itu.

"PKB memang naik signifikan di Takalar. Tentunya kontribusi dari Pak Haji Nassa dan Pak Haji Hengky ya, sehingga bisa mendapatkan kursi Ketua DPRD," ujarnya.

Selanjutnya PKB mantap mengunci kursi Wakil Ketua DPRD di Bulukumba, Wajo dan Jeneponto dengan masing-masing perolehan 6 kursi. Dan di Bone melesat naik 7 kursi.

"Di Bone, kami naik dari 3 menjadi 7 kursi. Indikatornya karena komposisi Caleg yang bagus, pengurus dan kader semua bekerja secara bersama-sama," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru