Penentuan Unsur Pimpinan DPRD PPP, Petahana & Suara Terbanyak Bukan Jaminan

Ahmad Muhaimin
Kamis, 14 Mar 2024 12:52
Penentuan Unsur Pimpinan DPRD PPP, Petahana & Suara Terbanyak Bukan Jaminan
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - PPP berhasil mengunci unsur pimpinan di sejumlah daerah pada Pileg 2024. Diantaranya ialah Wakil Ketua DPRD di DPRD Provinsi, Bantaeng, Bone dan Takalar.

Khusus di Kabupaten Gowa, PPP tetap mempertahankan posisi Ketua DPRD. Partai kakbah ini juga berhasil meningkatkan perolehannya dari 9 menjadi 12 kursi.

Pada perolehan di DPRD Sulsel, PPP berhasil mendapatkan 8 kursi, sama dengan PKB. Hanya saja, PPP unggul suara sehingga berhak atas Wakil Ketua III.



Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan penentuan figur untuk menempati posisi unsur pimpinan DPRD akan dibahas di internal partainya. Penentuannya pun akan melihat berbagai pertimbangan.

"Kami tetap menunggu usulan dari DPC yang mendapatkan unsur pimpinan. Kalau mereka mengirim semua nama, tidak masalah," kata Fauzan saat ditemui di DPRD Sulsel.

Fauzan menuturkan, penentuan posisi unsur pimpinan DPRD banyak pertimbangan. Status petahana dan peraih suara terbanyak, bukanlah jaminan.

"Kami akan melihat berbagai pertimbangan. Peraih suara terbanyak dan pernah jadi Ketua DPRD kabupaten/kota itu ada poin sendirinya, tapi bukan jaminan. Terpenting kami melihat seperti apa kontribusinya ke partai," ujarnya.



Fauzan menambahkan, hasil penggodokan nama unsur pimpinan DPRD dari PPP akan diumumkan setelah penetapan caleg terpilih, 20 Maret 2024.

"Akan tiba waktunya kami umumkan. Yang jelasnya calon pimpinan kita melihat seperti apa kontribusinya ke partai," imbuhnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru