Buka Puasa Bersama, Adnan Beberkan Prestasi Gowa Raih 213 Penghargaan

Herni Amir
Minggu, 07 Apr 2024 13:26
Buka Puasa Bersama, Adnan Beberkan Prestasi Gowa Raih 213 Penghargaan
Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni pada buka puasa bersama, kemarin. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Ribuan warga terdiri dari Guru Sanggar Pendidikan Anak Saleh (SPAS), Satpol Pendidikan dan PPKB Kecamatan dan Desa dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa memenuhi pelataran Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu (6/4).

Mereka datang untuk menghadiri buka puasa bersama hari pertama yang digelar oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Adnan mengatakan, buka puasa ini menjadi salah satu cara untuk menjaga silaturahmi dan hubungan emosional di antara kita semua.

“Hubungan silaturahmi dan emosional antara masyarakat dan pemerintah memang harus dibangun semakin kuat, karena kita adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan untuk membangun Kabupaten Gowa lebih baik dan lebih sejahterah dimasa yang akan datang," katanya.

Maka jika Kabupaten Gowa dalam delapan tahun terakhir sudah memperoleh 213 penghargaan internasional, nasional dan provinsi, itu bukan kerja Bupati dan Wakil Bupati saja tetapi berkat kerja keras semua pihak.

“Ini adalah kerja kita semua, sebab tidak ada kesuksesan bisa di raih dengan cara individulistik tetapi ini bisa diraih dengan cara berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh pihak yang ada,” ujarnya.

Dia melanjutkan, saat ini Kabupaten Gowa terus menunjukkan tanda-tanda keberhasilan dan kemajuan. Kabupaten Gowa kembali mewakili Sulawesi Selatan pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) pada tingkat nasional.

“Kemarin kita sudah melakukan tahap wawancara, paparan dan verifikasi lapangan oleh tim penilai utama, tim penilai independen, dan tim penilai tekhnis dari pemerintah pusat. Dan mohon doa kita semuanya, kalaulah tahun lalu kita berada di Renking empat nasional, maka tahun ini kita targetkan masuk tiga besar,” harapnya.

Buka puasa dan sholat magrib berjamaah ini turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania dan pimpinan SKPD terkait.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru