Kementerian Perindustrian Gelar Seminar IKM di Kabupaten Wajo

Reza Pahlevi
Minggu, 05 Mar 2023 21:36
Kementerian Perindustrian Gelar Seminar IKM di Kabupaten Wajo
Bupati Wajo Amran Mahmud dan Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris berfoto bersama di sela seminar peningkatan literasi digital untuk pengembangan IKM. Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Kementerian Perindustrian RI menggelar seminar peningkatan literasi digital bagi wirausaha baru untuk pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di Hotel Sermani Sengkang, Minggu (5/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Perindustrian menggandeng Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris. Menurut Politisi PAN itu, output dari kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menciptakan pengusaha baru yang melek digital di era global seperti sekarang ini.



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyambut baik pelaksanaan seminar peningkatan literasi digital bagi wirausaha baru utamanya di industri perbengkelan.

"Kita berharap, peserta kelak bisa mempunyai semangat kerja sebagai pengusaha millenial yang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi," kata Andi Yuliani.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengaku begitu antusias menyambut kegiatan seminar IKM di wilayahnya. Toh, kegiatan tersebut selaras dengan program pemerintah daerah.

"Kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemkab Wajo untuk mencetak 10.000 wirausahawan baru. Selain itu, hal ini juga perlu bagi pelaku IKM untuk menghadapi era kebiasaan baru sekaligus untuk meningkatkan SDM pelaku IKM," jelasnya.



Menurut Bupati Amran, selain untuk meningkatkan kompetensi SDM, kegiatan ini juga diharapkan mampu mengubah minset generasi milineal kita.

"Kita berharap agar generasi milineal merubah minset yang tadinya selalu berpikir jadi PNS menjadi wirausahawan," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru