Siswi SMK 1 Bantaeng Raih Juara 3 di LKS Tingkat Provinsi

Ikbal nur
Selasa, 14 Mei 2024 21:26
Siswi SMK 1 Bantaeng Raih Juara 3 di LKS  Tingkat Provinsi
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Bantaeng saat ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan mendukung para siswa dan siswinya yang berpotensi di bidang Tata Busana. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Bantaeng saat ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan mendukung para siswa dan siswinya yang berpotensi di bidang Tata Busana.

Hal tersebut, dapat dibuktikan jika adanya fasilitas mesin jahit yang disediakan oleh pihak sekolah. SMK 1 Bantaeng mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) untuk Jurusan Tata Busana ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui jika lomba LKS ditingkat Provinsi tersebut, dilaksanakan pada tanggal 5 Mei sampai 10 Mei 2024 lalu. Bahkan dalam lomba itu di ikuti sebanyak 12 peserta dari berbagai daerah.

Darma selaku Ketua Jurusan Tata Busana menjelaskan jika ada banyak siswa/siswi SMK 1 Bantaeng yang mempunyai bakat dan semangat belajar di bidang Tata Busana.

"Kita disini mendukung anak-anak yang punya bakat di bidang Tata Busana, apalagi kemarin kita seleksi siswa yang punya bakat. Dan alhamdulillah Lena ini menjadi salah satu siswa yang berbakat dan mampu menduduki juara 3 ditingkat Provinsi," ujar Darma, Selasa 14 Mei 2024.

Tak hanya itu, Darma juga mengatakan bahwa perlombaan satu tahun yang lalu. SMK 1 Bantaeng pernah mendapatkan harapan satu dalam perlombaan tersebut.

"Meskipun SMK 1 Bantaeng menduduki juara 3, tapi sekolah kami juga disini pernah mendapatkan harapan satu pada perlombaan tahun lalu , dan alhamdulillah kami sangat bersyukur karena anak-anak selalu semangat untuk belajar," imbuh Darma.

Sementara Lena, salah satu siswi dari SMK 1 Bantaeng yang mampu mengharukan nama baik sekolah ditingkat Provinsi. Ia mengatakan bahwa juara ini berkat didikan dari para guru-guru di Tata Busana.

"Saya sangat berterima kepada guru-guru Tata Busana yang sudah mendidik saya hingga dapat juara 3 ditingkat Provinsi, dan adapun motivasi saya jangan perna menyerah dan jangan pernah merasa puas," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru