Pilkada Luwu 2024, Arham-Rahmat Klaim Saling Melengkapi

Ahmad Muhaimin
Kamis, 30 Mei 2024 23:13
Pilkada Luwu 2024, Arham-Rahmat Klaim Saling Melengkapi
Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang mantap menggandeng Rahmat sebagai calon wakil bupati di Pilkada Luwu 2024. Keduanya telah sepakat berpaket. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang mantap menggandeng Rahmat sebagai calon wakil bupati di Pilkada Luwu 2024. Keduanya telah sepakat berpaket.

Arham punya alasan khusus mengapa memilih pendamping yang lebih senior. Ia mengaku saling melengkapi dengan Rahmat.

Ia mengumpamakan ibarat sebuah kendaraan yang memiliki pedal gas dan rem, maka kata dia dirinya sebagai gas sedangkan Rahmat sebagai rem. “Maka ketika saya berpasangan sesama anak muda, keduanya calon akan gas terus,” katanya usai mengikuti fit and proper test Demokrat pada Kamis (30/05/2024) kemarin.

Arham secara terang-terangan membutuhkan Demokrat di koalisinya. Apalagi memang Rahmat merupakan kader yang sedang menjabat Plt Ketua DPC Luwu.



Hanya saja, peluang mengenderai Demokrat tidak mudah. Sebab ada Devy Bijak yang juga kader, dan sedang membidik partai mercy ini di Pilkada Luwu 2024.

“Kami optimis diusung oleh Demokrat. Kalau pertimbangan Demokrat bukan ke kami yang diusung, kami akan tetap mendaftar ke KPU, Insyaallah kita akan cukup,” ujarnya.

Paket Arham-Rahmat sendiri baru memegang dukungan Nasdem dengan 6 kursi. Meski begitu, pasangan ini sudah bisa mendaftar di KPU, karena syarat mengusung sudah memenuhi yakni 6 kursi.

“Oleh karena itu saya sampaikan ke Pak Rahmat ada konsekuensi belum ada keputusan partai, kemudian bersedia berpasangan. Tapi kami optimis dan berharap diusung Partai Demokrat,” bebernya.

Pilkada Luwu 2024 dihiasi banyak bakal calon yang potensial. Latar belakangnya juga tidak main-main. Ada Agussalim yang merupakan purnawirawan TNI AD, hingga Harbi Syam selaku anggota DPRD Provinsi Papua Barat dua periode.

Bagi Arham, situasi ini bukan masalah. Ia malah senang, sebab banyak putra terbaik Luwu yang ingin membangun daerah ini ke depan.

“Saya dan Rahmat kontestan lain. Semua calon yang maju kami anggap mempunyai keinginan yang sama dengan kami, yaitu ingin menata pemerintahan jauh lebih bagus dan membangun Luwu jauh lebih baik kedepan,” pungkasnya.



Sementara itu, Rahmat mengaku ia Bersama Arham sudah satu langkah di depan. Selain sudah sepakat berpaket, juga sudah punya Nasdem yang bisa mengusung sendiri.

"Kami InsyaAllah sudah berpasangan, yang lain calon belum ada partainya dan belum berpasangan," jelasnya.

Anggota DPRD Luwu ini menekankan, hanya fokus pada pemenangannya saja. Soal Devy yang juga maju, ia tak mau komentar banyak.

Asal tahu saja, Rahmat dan Devy masih keluarga. Rahmat merupakan paman, sedangkan Devy ialah keponakan.

"Soal majunya Devy kita belum tahu berpasangan dengan siapa, kita tidak tahu yang lain. Karena kita sudah siap, kami tidak mau campuri siapa berpasangan dengan siapa," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru