Wabup Edy Manaf Ingin Tetap Bersama Andi Utta di Pilkada Bulukumba 2024

Tim Sindomakassar
Minggu, 09 Jun 2024 19:34
Wabup Edy Manaf Ingin Tetap Bersama Andi Utta di Pilkada Bulukumba 2024
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bulukumba, Andi Edy Manaf memilih setia mendampingi Andi Muchtar Ali Yusuf untuk kembali maju di Pilkada mendatang. Foto: Istimewa
Comment
Share
BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf memilih setia mendampingi Andi Muchtar Ali Yusuf untuk kembali maju di Pilkada mendatang.

“Saya ini sebagai wakil bupati, masih sama pak bupati (Andi Utta) dan tetap sama-sama pak bupati,” kata Andi Edy usai mengikuti uji kelayakan di Kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Makassar pada Ahad (09/06) kemarin.

Ketua DPD PAN Bulukumba ini menuturkan, hubungannya dengan Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf baik-baik saja. Ia mengaku selalu membagi tugas pemerintahan yang ada di Butta Panrita Lopi.

“Akhir-akhir ini kami membagi tugas dengan Pak Bupati (Andi Utta). Kadang-kadang pak Bupati ke Jakarta saya jaga gawang di Bulukumba,” ujarnya.



Andi Edy menyampaikan tetap melakukan komunikasi dengan partai lain, termasuk PDIP meski punya satu kursi. Dia menyebutkan sebagai kepala daerah sekaligus pembina partai, tetap menjalankan komunikasi dengan seluruh Parpol.

“Semua parpol kita ajak komunikasi, baik itu PKB, Demokrat, PDIP, semua partai. Karena kita kan sekarang sebagai orang tua partai (kepala daerah sebagai pembina Parpol),” tuturnya.

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menekankan, tak mempersoalkan berapa paslon yang akan bertarung di Pilkada Bulukumba 2024. Ia mengaku menghormati siapa pun yang hendak maju.

“Inikan demokrasi, semua orang memiliki hak untuk berkompetisi. Kita serahkan saja (Parpol mau usung kandidat mana), biarkan dinamika ini berkembang,” tutupnya.



Belum lama ini, Andi Utta memberi sinyal akan kembali menggandeng Andi Edy Manaf pada Pilkada Bulukumba mendatang. “Wakil saya (Edy Manaf) kan baik, tidak ada masalah,” bebernya.

Soal isu mengganti pasangan, Andi Utta mengaku tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu. “Saya tidak pernah bilang (mau ganti pasangan), biasa saja,” tegasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru