Antusiasme KWT Desa Mitra Bosowa Semen Ikuti Penyuluhan & Terima Bantuan Bibit

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 18 Jun 2024 11:46
Antusiasme KWT Desa Mitra Bosowa Semen Ikuti Penyuluhan & Terima Bantuan Bibit
KWT di desa mitra PT Semen Bosowa Maros ramai-ramai kumpul di kantor KWT Embun Pagi, Selasa (18/6/2024) guna mengikuti Penyuluhan dan Penyerahan Bantuan Bibit Pertanian. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAROS - Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa mitra PT Semen Bosowa Maros (PT SBM) yakni desa Baruga dan Tukamasea ramai-ramai kumpul di kantor KWT Embun Pagi, Selasa (18/6/2024). Mereka mengikuti Penyuluhan dan Penyerahan Bantuan Bibit Pertanian.

Penyuluhan tersebut turut dihadiri manajemen PT SBM yang diwakili Safety Security Enviro and Comdev Dept. Head Bosowa Semen Nur Alang dan Community Development Sptd. Bosowa Semen Budiman Habe.

Penyuluhan diisi oleh Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bantimurung, Suebah. Peserta yang mayoritas istri petani ini antusias mengikuti kegiatan yang tercermin dari banyaknya pertanyaan yang mencuat setelah penjabaran materi.

Budiman Habe mengatakan dilakukannya penyuluhan ini untuk mencari solusi mengenai masalah-masalah yang dihadapi oleh para anggota KWT di dua desa tersebut.

"Serta diharapkan masalah yang muncul dapat diatasi bersama," kata dia.

Budiman Habe bilang KWT juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dusun yang bersangkutan melalui pemanfaatan pekarangan yang ditanam dengan berbagai jenis tanaman. Seperti sayur, rempah rempah, dan buah. Hasil tanaman tersebut dapat diolah untuk kebutuhan internal ataupun dijual.

Selain penyuluhan, manajemen PT SBM turut memberikan bantuan bibit sayur organik. Seperti bibit kangkung, tomat, cabai, bayam, terong, timun dan kacang panjang.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru