Sempat Ditunda, Terminal Bandara Sultan Hasanuddin Mulai Beroperasi

Najmi S Limonu
Selasa, 25 Jun 2024 10:16
Sempat Ditunda, Terminal Bandara Sultan Hasanuddin Mulai Beroperasi
PT Angkasa Pura memutuskan untuk mulai mengoperasikan terminal Bandara hari Rabu (26/6/2024) tepat pukul 00.00 wita. Foto: Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Setelah sempat ditunda pengoperasian terminal baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin 19 Juni lalu, akhirnya PT Angkasa Pura memutuskan untuk mulai mengoperasikan terminal Bandara hari Rabu (26/6/2024) tepat pukul 00.00 wita.

Untuk mendukung pengoperasian terminal keberangkatan baru, Angkasa Pura I akan mengoperasikan akses jalan layang mulai 25 Juni pukul 22.00 WITA, serta akses jalur kendaraan VIP akan ditutup pada hari dan jam yang sama.



“Mulai 26 Juni mendatang, manajemen Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar akan mulai memindahkan layanan keberangkatan dari terminal lama ke terminal baru. Kami mengimbau kepada calon pengguna jasa untuk menyesuaikan terhadap perubahan ini demi kelancaran proses penerbangan,” ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggus Gandeguai.

Dia menjelaskan, bagi penumpang transit, dapat keluar melalui area kedatangan terminal eksisting. Untuk itu kata dia, pihak Angkasa Pura menyediakan fasilitas shuttle bus untuk mengangkut penumpang transfer menuju ke terminal baru.

“Kami juga informasikan kembali waktu tempuh dari area check-in menuju ruang tunggu akan membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Untuk itu, kami juga mengimbau kepada para calon penumpang pesawat udara untuk dapat tiba di bandara lebih awal,” tambah Minggus.



Untuk memudahkan calon penumpang dalam penyesuaian lokasi terminal baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Manajemen Angkasa Pura juga telah menyiapkan petugas operasional untuk membantu penumpang yang membutuhkan.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru