Putri Dakka Gabung PDIP, Terima Rekomendasi Cawalkot Palopo 2024

Ahmad Muhaimin
Kamis, 27 Jun 2024 14:11
Putri Dakka Gabung PDIP, Terima Rekomendasi Cawalkot Palopo 2024
Bakal Calon Walikota Palopo, Putri Dakka bergabung ke PDIP. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Walikota Palopo, Putri Dakka bergabung ke PDIP. Ia sebelumnya kader Partai Nasdem sebagai Ketua DPD Luwu Utara.

Bergabungnya Putri Dakka diganjar surat tugas di Pilwalkot Palopo 2024. Putri didorong sebagai Calon Walikota Palopo.

Korwil PDIP Luwu Raya, Esra Lamban menyambut terbuka bergabungnya Putri Dakka ke PDIP. Dia berharap masuknya sosok perempuan ini memberi warna tersendiri dan makin memajukan partai.

"Setiap figur yang tergabung pasti kita buka ruang," kata Esra Lamban. Ia berharap kehadiran Putri Dakka menjadikan merah selamanya, bukan hanya dalam kepentingan Pilkada ini.

Sementara Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Risfayanti Muin menyampaikan Putri Dakka telah menjadi kader PDIP sejak usai Pileg lalu. Karenanya, PDIP juga sduah menyerahkan surat tugas untuk maju di Pilwalkot Palopo.

"Ini partai merupakan rumah besar bagi seluruh kalamgan. Setelah jadi anggota, kader, harapan kami semua kader memperjuangkan apa yang menjadi cita cita partai," ungkap Risfayanti Muin.

Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma mengaku belum tahu kepindahan Putri Dakka dari partainya. Pada Pileg 2024 lalu, Putri maju di Dapil 3 DPR RI dengan mengantongi 13.707 suara di Palopo.

"Kami belum tahu. Dan baru tahu ada informasi seperti ini dari kita (media)," jelasnya.

Putri Dakka yang coba dikonfirmasi soal ini, tidak memberikan respon. Nomor telepon yang dihubungi tidak dijawab. Begitu pun pesan WhatsApp tak direspon.

Sindo Makassar sebelumnya menghubungi Putri Dakka untuk mengkonfirmasi surat tugas dari PDIP pada (26/06). Namun ia enggan menjawab pertanyaan tersebut.

"Nanti saya telepon ya, kebetulan saya lagi rapat. Saya lagi meeting, saya lagi meeting ye," singkatnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru