Pemkab Luwu Timur Resmi Gelar Audisi GBN 2024

fitra budin
Senin, 01 Jul 2024 20:36
Pemkab Luwu Timur Resmi Gelar Audisi GBN 2024
Pemkab Luwu Timur melalui Dikbud mengadakan Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2024 tingkat kabupaten di Aula Dinas Dikbud Lutim, pada Senin (01/07/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), mengadakan Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2024 tingkat kabupaten di Aula Dinas Dikbud Lutim, pada Senin (01/07/2024).

GBN adalah ajang bergengsi yang menampilkan bakat musik dari putra-putri Indonesia, khususnya dari Kabupaten Luwu Timur. Audisi ini memberikan kesempatan bagi generasi muda yang berbakat dalam seni musik untuk berkontribusi dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pamong Budaya Dikbud Lutim, Yani Syamsul menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memilih putra/putri terbaik Luwu Timur dari empat jenis suara yakni Sopran, Alto, Bass, dan Tenor.

Yani Syamsul menambahkan, para peserta yang terpilih akan mewakili Kabupaten Luwu Timur di audisi tingkat Provinsi Sulsel, yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 10 Juli 2024, dengan harapan bisa melaju ke tingkat nasional.

“Peserta audisi kali ini berjumlah 21 orang, terdiri dari 10 orang Sopran, 5 orang Alto, 1 orang Tenor, dan 5 orang Bass,” kata Yani Syamsul.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Muhammad Syukri, yang mewakili Bupati membuka acara tersebut, mengapresiasi semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara audisi GBN tahun 2024 tingkat kabupaten.

“Ke depan, kami berharap partisipasi semua sekolah, baik negeri maupun swasta, yang ada di Kabupaten Luwu Timur bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujar Muhammad Syukri.

“Siapapun yang terpilih hari ini perlu mendapatkan pendampingan. Kami akan bekerja sama dengan juri untuk mendampingi anak-anak, dan mendorong mereka agar siap di tingkat provinsi,” tambahnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru