Gandeng PMI Makassar & RSUD Pangkep, Semen Tonasa Gelar Donor Darah

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 05 Jul 2024 14:46
Gandeng PMI Makassar & RSUD Pangkep, Semen Tonasa Gelar Donor Darah
Semen Tonasa menggelar donor darah berkolaborasi dengan PMI Makassar dan RSUD Batara Siang Pangkep di ruang auditorium kantor tersebut, Rabu (3/7/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Semen Tonasa menggelar donor darah di ruang auditorium kantor tersebut, Rabu (3/7/2024). Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terkait penyediaan stok darah.

Kegiatan donor darah ini terlaksana atas kolaborasi bersama PMI Makassar dan RSUD Batara Siang Kabupaten Pangkep. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, yang dirangkaikan sosialisasi kesehatan mata dan pemeriksaan mata gratis oleh RS JEC Orbita Makassar.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Anis, saat membuka kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas sumbangsih para pendonor yang hadir pada hari ini. "Setitik darah yang kita sumbangkan akan sangat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan," ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata secara gratis ini merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada sesama manusia yang membutuhkan darah melalui PMI.

"Dan juga dari segi kesehatan memberikan banyak manfaat bagi para pendonor," kata dia.

Sementara itu, Kepala Unit STMC PT Semen Tonasa, dr Ahmad Gazali, berharap agar kegiatan ini dapat menjadi menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini ditargetkan mengumpulkan sebanyak kurang lebih 200 kantong darah," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru