UPZ PT Semen Tonasa Bantu Rehabilitasi Rumah Guru Mengaji di Kampung Saile

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 07 Jul 2024 17:03
UPZ PT Semen Tonasa Bantu Rehabilitasi Rumah Guru Mengaji di Kampung Saile
Kali ini, UPZ PT Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan untuk rehabilitasi rumah guru mengaji di Kampung Saile, Kelurahan Bontoa, Kabupaten Pangkep. Foto/Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Tonasa, yang mengelola zakat para karyawan dan karyawati Semen Tonasa terus berkiprah dalam menyalurkan bantuan sosial kepada para kaum duafa serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kali ini, UPZ PT Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan untuk rehabilitasi rumah guru mengaji di Kampung Saile, Kelurahan Bontoa, Kabupaten Pangkep. Guru mengaji yang diberi bantuan atas nama Hasma Pertiwi.

Selain bantuan rehabilitasi rumah, juga diserahkan bantuan Al Qur'an beserta mejanya di beberapa TPA Kampung yang tersebar di Ring 1 dan Ring 2.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua UPZ Semen Tonasa Arham Aras didampingi Koordinator Penyaluran Bantuan Abbas, beberapa waktu yang lalu.

Ketua UPZ Semen Tonasa, Anis, yang juga menjabat Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, menyampaikan sudah banyak program bantuan UPZ Semen Tonasa yang masyarakat rasakan.

Periode April-Juni 2024 terdapat beberapa program yang diserahkan, antara lain yakni bantuan 15 unit kursi roda untuk pasien keluarga miskin di RSUD Batara Siang, Puskesmas Bantimala, Puskesmas Bungoro, Puskesmas Kalabbirang, Puskesmas Taraweang & Puskesmas Bowong Cindea.

Selanjutnya, ada juga bantuan 500 paket Al Qur'an dan meja baca untuk TPA mengaji kampung di Pangkep.

Sementara itu, Hasma Pertiwi yang mendapat bantuan rehabilitasi rumah tinggalnya mengucapkan terima kasih atas bantuan UPZ Semen Tonasa.

"Terima kasih atas bantuan UPZ Semen Tonasa yang telah memperbaiki rumah kami, terutama teras dan tangga yang digunakan santri setiap hari yang datang untuk menimba ilmu agama (mengaji)," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru