Perindo Beri Sinyal Usung Yasir Machmud dan Arham Basmin di Pilkada 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 08 Jul 2024 11:30
Perindo Beri Sinyal Usung Yasir Machmud dan Arham Basmin di Pilkada 2024
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan partainya condong akan mengusung Yasir Mahmud di Pilkada Bone 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Perindo terus mengerucutkan jagoannya di Pilkada serentak 2024 di Sulsel. Terbaru, DPW Sulsel memberi bocoran calon usungan di Kabupaten Bone dan Luwu.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan partainya condong akan mengusung Yasir Mahmud di Pilakda Bone 2024. Partainya memiliki satu kursi hasil Pileg Februari lalu.

"Di Bone ini kecenderungannya ke Yasir Mahmud, ini yang bangun komunikasi. Yang lain saya lihat menutup, jadi ya udah, yang membangun komunikasi itu Pak Yasir," kata Sanusi.

Sanusi menuturkan, di Luwu, Perindo condong mengusung Arham Basmin. Arham sendiri telah sepakat berpaket dengan Rahmat sebagai calon pendampingnya di Pilkada 2024.

Hanya saja, ada bakal Calon Bupati Luwu lainnya, Agussalim yang juga dikabarkan akan diusung Perindo. Apalagi mantan pensiunan TNI AD itu telah melakukan sosialisasi dengan logo Perindo di Luwu.

"Jadi itu yang jadi soal, awalnya memang, tanpa konfirmasi melakukan sosialisasi menggunakan logo Perindo. Padahal jangankan rekom, surat tugas saja tidak dapat," ujarnya.

Sanusi menganggap santai hal ini. Sebab menurutnya, DPD dan DPW telah mengusulkan nama Arham ke DPP untuk diusung di Pilkada Luwu 2024.

"Biarin ajalah, nanti kan akan keluar rekom. Iya pengajuannya Arham dari DPD dan DPW," jelas Sanusi.

Dikonfirmasi terpisah, Yasir Mahmud mengungkapkan telah membangun komunikasi dengan Perindo sejak lama. Hasilnya memang komitmen telah terbangun untuk sama-sama di Pilkada Bone 2024.

"Iya, memang kami sudah komunikasi dengan Ketua Perindo Sulawesei Selatan, Bappilu hingga Ketua Perindo Bone untuk Pilkada Bone. Dan memang sudah disepakati bahwa Perindo Bersama dengan YM," ungkap Yasir.

Anggota DPRD Sulsel terpilih ini bilang, pihaknya juga telah membahas soal wakil dengan Perindo. "Perindo bilang, silakan ditentukan wakilnya, nanti diserahkan pada saat B1 (rekomendasi)," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru