Hadirkan Suasana Eropa, Sierra Sky View Sedot Atensi Ribuan Pengunjung

Herni Amir
Sabtu, 13 Jul 2024 12:51
Hadirkan Suasana Eropa, Sierra Sky View Sedot Atensi Ribuan Pengunjung
Suasana Sierra Sky View yang berlokasi di Buluballea, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Satu lagi tempat wisata baru yang layak dikunjungi jika masyarakat bertandang ke Kota Malino yakni Sierra Sky View yang berlokasi di Buluballea, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong.

Setiap detail tempat ini dirancang memberikan kepuasan dan kebahagiaan bagi para pengunjung. Di Sierra Sky View, pengunjung bisa merasakan suasana yang unik seperti di luar negeri.

Dimulai dari bangunan Swiss saat masuk, kemudian jembatan Venice di Italia, London Street View, bangunan Kota Santorini, hingga kincir angin khas Belanda.

Bagi masyarakat penggemar hal yang berkaitan dengan negeri ginseng, Sierra Sky View juga menawarkan Asian Culture, mulai dari Jepang, China, sampai Korea.

Fika Aulia Kusuma salah satu pihak Manajemen Sierra Sky View menjelaskan, secara geografis Sierra dalam bahasa Spanyol artinya pengunungan atau rangkaian pegunungan.

Nama tersebut disematkan karena di lokasi itu terdapat beberapa jajaran bukit yang mengapit lokasi wisata. Selain itu, Sierra Sky View juga memiliki wahana berupa ayunan dan jembatan kaca.

“Hadirnya sky view ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan pada setiap pengunjung dari keindahan bukitnya maupun fasilitas yang disediakan,” jelasnya.

Menurut Fika, sejak Soft Opening di pekan lalu hingga hari ke-5 ini pengunjung Sierra Sky View sudah mencapai 7.455 orang yang berasal dari berbagai daerah tidak hanya berasal dari Kabupaten Gowa maupun Kota Makassar tetapi ada juga yang datang dari Sulawesi Tengah, Kalimantan Utara, dan ada juga yang datang dari Papua Barat.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Sierra Sky View ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang dan membelanjakan uangnya di Kabupaten Gowa.

“Dengan hadirnya Sierra Sky View ini, maka di weekend kita bisa menarik wisatawan baik dari Kabupaten Gowa maupun dari daerah lain, sehingga Insya Allah pertumbuhan ekonomi dan juga pendapatan perkapita Kabupaten Gowa semakin meningkat,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Saat ini, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa berada diurutan kedua di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan mengatakan, daerah penyangga kota Makassar harus tumbuh dengan baik, jangan hanya terpusat pada satu daerah saja.

“Ini ide yang bagus, penyangga Makassar seperti Kabupaten Gowa harus ditumbuhkan, sekolah-sekolah harus digeser, tempat-tempat pariwisata harus digeser, pusat-pusat pertumbuhan juga harus digeser agar pertumbuhan yang tadinya centre full bergeser, jadi tidak semuanya harus berkumpul di satu titik,” katanya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru