Gerindra Optimis Jadikan Sulsel Lumbung Suara untuk Prabowo di Pilpres 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 13 Mar 2023 07:00
Gerindra Optimis Jadikan Sulsel Lumbung Suara untuk Prabowo di Pilpres 2024
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras saat memberikan sambutan di hadapan puluhan ribu kadernya di GOR Sudiang. Foto: Humas Gerindra Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Gerindra optimis bisa memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden 2024. Sulsel salah satu provinsi yang ditarget bisa menjadi lumbung suara untuk sang Ketum di Pilpres mendatang.

Salah satu langkah kongkrit yang dilakukan ialah membentuk Kantor Badan Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto di Sulsel. Lokasinya berada di Jalan Haji Bau Makassar.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad datang meresmikan kantor pemenangan ini. Ia mengatakan sebenarnya kantor badan pemenangan di semua daerah sudah siap. Namun di Sulsel ini menjadi yang pertama diresmikan, di luar Jakarta.

“Kantor badan pemenangan badan presiden di daerah sudah siap semua. Tetapi karena di daerah ini yang paling bersemangat, dan yang paling kita banggakan di Sulsel, sehingga kantor badan pemenangan di luar Jakarta kita resmikan yang pertama di Sulsel,” ucapnya saat konferensi pers di hadapan awak media, kemarin.



Wakil Ketua DPR RI ini berharap dengan hadirnya Kantor Badan Pemenangan ini, suara Prabowo bisa terulang kembali pada Pilpres 2019 lalu. Dimana pasangan Prabowo-Sandi unggul dari Jokowi-Ma’ruf di Sulsel.

“Kita harapkan suara Pak Prabowo kembali mendominasi di Sulsel. Tentunya dengan target melebihi 70 persen,” ujarnya.

Pria kelahiran Bandung ini juga mengapresiasi antusias para kader yang menyambut di kantor badan pemenangan.

“Melihat kader yang penuh semangat, kami yakin bahwa Prabowo di Sulsel akan memiliki suara yang maju. Kami yakin bahwa Prabowo akan menang di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Lebih jauh kata dia, langkah-langkah untuk pemenangan Prabowo di Susel sudah berjalan. Salah satunya dengan hadirnya rumah pemenangan ini.

“Selama ini para kader disini tentu saja kita lihat antusias kader yang berkumpul disini, mereka begitu semangat untuk memenangkan pak Prabowo di Sulsel. Dan kami yakin dari DPP, Prabowo akan menang disini,“ tandasnya.

Baca Juga: Pemuda dan Mahasiswa Pendukung Ganjar Dorong Upaya Majukan Desa di Sulsel

Setelah peresmian kantor badan pemenangan, Sufmi Dasco lanjut temu kader di GOR Sudiang. Diperkirakan ada 20 ribu kader disana.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dalam sambutannya mengatakan kehadiran kader partainya datang dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel.

"Ada yang sudah datang sejak jam 3 dinihari, laporannya juga kader sudah hadir pagi-pagi buta di GOR ini. Terima kasih atas loyalitas dan militansi bapak ibu semua untuk mengantarkan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gerindra menang," ungkapnya.

Andi Iwan melanjutkan, tak hanya kader dan simpatisan, seluruh anggota legislatif mulai DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota hadir untuk mendengarkan arahan DPP. Ini sebagai bentuk loyalitas kader terhadap perintah partai,

"Izin saya sampaikan Pak Sufmi Dasco, kehadiran kader partai di tempat ini tanpa iming-iming hadiah atau doorprize, murni karena kecintaan pada Pak Prabowo dan Partai Gerindra sehingga mereka rela berdesak-desakan datang," tuturnya.

Awalnya, Prabowo Subianto sempat dijadwalkan langsung hadir di Makassar untuk agenda ini. Hanya saja penjelasan dari DPD Gerindra Sulsel, Ketuam DPP itu tidak bisa datang karena ada kesibukan lain.

“Pak Prabowo masih sibuk, beliau kan sekaligus sebagai Menteri Pertahanan,” tambah Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Anhar Rahman.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru