Golkar Deklarasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024

Ahmad Muhaimin
Minggu, 14 Jul 2024 22:40
Golkar Deklarasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menginstuksikan kader partainya solid memenangkan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 27 November mendatang. Dok Golkar Sulsel
Comment
Share
BANTAENG - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menginstuksikan kader partainya solid memenangkan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 27 November mendatang. Apalagi beringin sudah solid mengusung pasangan ini di Butta Toa.

Golkar Bantaeng menggelar konsolidasi sekaligus deklarasi pasangan Uji Nurdin-Haji Sahabuddin sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng 2024-2029 di Gedung Kartini, Pallantinkang, Bantaeng pada Ahad (14/07/2024).

"Partai Golkar mengusung ananda Uji dan H Sahabuddin sebab memiliki jiwa visioner dan akan mengembalikan kejayaan Kabupaten Bantaeng. Untuk itu, kader harus solid memenangkan pasangan ini," kata TP.

Kegiatan tersebut juga menjadi momentum sejarah bagi Uji Nurdin. Uji yang merupakan putra Gubernur Sulsel 2018-2022 Prof Nurdin Abdullah resmi menjadi kader beringin rindang, partai Airlangga Hartarto.

"Caleg-caleg terpilih partai Golkar ada empat kalau tidak salah. Ini harus menjadi pembina, penanggung jawab 8 kecamatan ini untuk memenangkan Uji-Sah," tegas TP dalam sambutannya, di proses penyerahan jas kuning dan kartu tanda anggota (KTA) kepada Uji sebagai kader Golkar.

TP menegaskan berdasarkan perintah partai seluruh kader maupun anggota DPRD terpilih di seluruh daerah se-Sulsel termasuk Kabupaten Bantaeng wajib mengantarkan pasangan Uji-Sah sebagai pemenang di Pilkda serentak 2024 ini.

"Ini sudah perintah partai bapak ibu sekalian kita tidak boleh main-main dalam hal ini. Karena ini untuk komitmen untuk membangkitkan Bantaeng sebagai daerah terdepan di Provinsi Sulawesi Selatan," ujar TP.

Apalagi hari ini Uji Nurdin sudah resmi kenakan jas kuning dan sudah memiliki KTA sebagai kader partai berlambang pohon beringin rindang itu.

"Ini wajib bagi seluruh kader untuk menjalankan perintah partai. Apalagi hari ini Uji sudah jadi kader Golkar," tutur TP yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Liestiaty F Nurdin menegaskan, kepada seluruh kader Partai Golkar di Bantaeng untuk mendukung dengan solid pasangan Uji-Sah di Pilkada 2024.

"Partai Golkar memastikan pasangan Uji-Sah satu-satunya calon yang akan diusung partai Golkar," ungkap Lies.

Menurut Liestiaty, Golkar memiliki mekanisme tersendiri dalam mengusung calon pada Pilkada. Sementara untuk surat rekomendasi sendiri akan diberikan secara serentak pada bulan Agustus mendatang.

"Mari seluruh kader Golkar Bantaeng untuk bersatu mendukung dan menangkan pasangan Uji-Sah," ajaknya.

Acara ini dihadiri ratusan kader Golkar Bantaeng, ketua DPD Golkar Bantaeng Lies F NA dan kader PKS. Menariknya, hadir Ketua Gerindra, Didit Sugiharto didampingi pengurus Gerindra Bantaeng.

Selain elit Parpol, deklarasi pasangan Uji-SAH di Gedung Balai Kartini dipadati pendukung hingga loyalis kedua pasangan ini.

Sementara itu, Uji Nurdin meminta doa dan restu masyarakat untuk maju sebagai calon Bupati Bantaeng. Ia juga memuji dukungan partai Golkar, PKS dan kehadiran Gerindra di acara tersebut.

"Terima kasih dan mohon doa restunya," ungkap Uji Nurdin.

Paket ini akan diusung oleh Golkar yang mengontrol 4 kursi dan PKS 5 kursi hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung hanya 6 kursi di Pilkada Bantaeng 2024.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru