Andi Sudirman Kembalikan Formulir ke Demokrat dan PSI untuk Pilgub Sulsel 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 16 Jul 2024 17:54
Andi Sudirman Kembalikan Formulir ke Demokrat dan PSI untuk Pilgub Sulsel 2024
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran di PSI dan Demokrat pada Selasa (16/07/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran di PSI dan Demokrat pada Selasa (16/07/2024). Ia mengembalikan berkasnya ke PSI saat pagi, dan Demokrat siang harinya.

Andi Sudirman mengungkapkan sejauh ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran di tiga partai yakni PKB, PSI dan Demokrat. Dia mengaku akan mengembalikan formulir di setiap partai yang membuka pendaftaran.

"Sudah kembalikan di PKB, PSI, Demokrat, yang lain menunggu waktu untuk ketemu. Mencocokkan jadwal. Semua yang membuka kita ambil formulir kemarin," katanya.

"Kita mendaftar ini karena semua partai visi misi baik untuk Sulsel, kita punya hubungan baik dengan semua partai," ujarnya.



Mantan Gubernur Sulsel ini juga membidik PSI di Pilgub Sulsel 2024. Sekali pun partai ini tidak punya kursi hasil Pileg pada Februari lalu.

"Pertama, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PSI karena telah menerima kami untuk pengembalian formulir (pendaftaran). Kedua, kami berharap bagaimana PSI tentu selalu bersama-sama kita melihat Sulsel. Jadi kami mengembalikan formulir," ujarnya.

Adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu sebelumnya telah bertemu dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Jakarta beberapa waltu lalu.

Andi Sudirman mengklaim pertemuan dengan Kaesang bagian dari silaturahmi biasa pasca bekerja memenangkan Pilpres 2024 di pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami kan sudah bekerja sama, bersilaturahmi sejak Pilpres, jadi pada dasarnya kita cuma ngobrol. Kan jelek juga kalau sudah selesai kita berjuang Pilpres kemudian kita tidak cerita-cerita sedikit. Paling tidak kita cerita-cerita silahturahmi, termasuk perkembangan terkini Sulsel," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya mengungkapkan pihaknya sebagai pengurus tingkat provinsi mengikuti tahapan dan mekanisme di DPP.

“Apapun perintah DPP nantinya, tentu kami sebagai pengurus wilayah tentu akan menjalankannya,” jelas Surya.



Adapun Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengaku membuka diri kepada setiap calon gubernur yang mendaftar. Tetapi keputusan akhir siapa yang diusung ditentukan oleh DPP Partai Demokrat.

"Itu DPP yang putuskan, aturannya Pilgub ditentukan di pusat, saya dimintai pertimbangan saja," jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Ni'matullah bilang semakin banyak partai pengusung akan semakin membuka peluang memenangkan kontestasi.

"Semakin banyak partai bareng, semakin mudah menang, ini pilkada bukan sekadar tiket, karena ingin merebut hati rakyat, semakin banyak semakin membuka peluang memang," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru