Akademisi Unhas Sebut Paket Hengky-Rangga Ideal Pimpin Takalar

Tim Sindomakassar
Sabtu, 20 Jul 2024 22:16
Akademisi Unhas Sebut Paket Hengky-Rangga Ideal Pimpin Takalar
Dua anggota DPRD Sulsel, Hengky Yasin dan Fahruddin Rangga dinilai cocok berpaket. Foto: Sindo Makassar
Comment
Share
TAKALAR - Saat ini beberapa figur calon yang ikut pada kontestasi Pilkada Talalar 2024.

Dari sekian nama yang berseliweran di publik. Ada dua figur bakal calon Bupati (cabup) dan calon wakil yang kian diunggulkan untuk memimpin Takalar di periode berikutnya.

Mereka adalah politisi PKB, Hengky Yasin dan politisi Golkar, Fahruddin Rangga. Keduanya mempunyai pengalaman mentereng sebagai anggota DPRD Sulsel.

Bahkan, berbagai kalangan termasuk akademisi di kampus ternama menilai, dua politisi itu akan jadi paket ideal untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2024 di daerah tersebut.

"Pengalaman pak Hengky dan Rangga sebagai politisi sangat mentereng. Dimana status sama-sama sebagai anggota DPRD Provinsi sudah banyak karya di dapil atau daerah Takalar," kata Hasrullah pada Sabtu (20/07/2024).



Menurutnya, dilihat dari pengalaman Hengky dan Rangga memiliki latar belakang sebagai politisi, selain itu memiliki basis di dapil masing-masing. Begitu juga sudah punya modal sosial selama ini mengawal aspirasi di seluruh kecamatan se-Kabupaten Takalar.

"Sehingga tak bisa lagi diragukan lagi. Bagi saya pasangan ini sangat ideal diunggulkan untuk memimpin Takalar 2024. Karena bukan hanya politisi, tapi punya track record," jelas tenaga pengajar Fisipol Unhas itu.

Tak hanya itu, Hasrullah juga berpandangan bahwa pasangan Hengky dan Rangga di Takalar akan kuat dan berpotensi menangkan pertarungan. Meskipun yang menjadi rivalnya di Pilkada Takalar nantinya memiliki kekuatan besar.

Menurutnya, Hengky dan Rangga memiliki kemampuan leadership untuk pemimpin di birokrasi membawa kerja mencapai target-target pembangunan sesuai harapan masyarakat Takalar.

"Hengki dan Rangga itu, pasangan serasi seperjuangan, punya idealisme di DPRD. Jika disatukan di pilkada Takalar sangat cocok sekali. Mereka memiliki kemampuan leadership, kerap bersuara memperjuangkan hak rakyat," jelasnya.



Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada para pemimpin partai politik baik di Golkar dan di PKB untuk melihat secara cermat karier dua figir tersebut agar diususng di Pilkada yang digelar 27 November mendatang.

"Jadi, kembali ke partai masing-masing melihat sosok Hengky dan Rangga. Dua figur ini memiliki kapasitas serta kapabilitas, mereka berperan penting dan pengaruh luar biasa," tuturnya.

Begitu juga, kata dia. masyarakat Takalar tentu menaruh harapan besar agar dua figur tesebut memipin daerah itu agar melanjutkan pembangunan dan melakukan program demi kesejahteraan masyarakat.

"Jika masyarakat melihat pembangunan ke depan maka pilih Hengki-Rangga. Mereka memiliki pengalaman dan juga ide pembangunan. Mau prospek Takalar kedepan maka pilih dua orang ini," tukasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru