home ekbis

Hyundai Perkenalkan All-New KONA Electric di Festival Merdeka Berkendara Makassar

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:48 WIB
Pimpinan PT Hyundai Motors Indonesia bersama pihak dealer saat peluncuran All-New KONA Electric di TSM Makassar. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
PT Hyundai Motors Indonesia menggelar Festival Merdeka Berkendara di Trans Studio Mall, Kota Makassar, Sabtu dan Minggu, 24 dan 25 Agustus 2024. Festival ini menjadi ajang Hyundai memperkenalkan produk barunya, All-New KONA Electric.

All-New KONA Electric secara resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu. Namun di Indonesia timur, ini merupakan kali pertama produk electric vehicle (EV) terbaru milik Hyundai ini dibawa ke publik.

Hyundai mengklaim All-New KONA Electric merupakan kendaraan listrik yang "paling Indonesia". Sebab, hampir semua bagiannya diproduksi di Tanah Air. Termasuk baterainya yang diproduksi oleh PT HLI Green Power.

"Kita bisa klaim, bahwa mobil listrik ini paling lokal di Indonesia, dibuat, dirakit, bahkan baterainya dibuat di sini. Dia memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) paling tinggi di antara mobil listrik lain di Indonesia," sebut Head of Marketing Department Hyeonde Motors Indonesia Arie Hermawan saat press conference di Makassar.

Arie Hermawan menjelaskan, mobil ini setidaknya memiliki empat pilar yang menjadikannya unggul dan menjadi pertimbangan masyarakat untuk membelinya. Yakni, desain yang lebih futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih.

Baca juga: Hyundai Hadir Untukmu Tingkatkan Pengalaman Aftersales di Makassar

Generasi terbaru di jajaran EV ini menegaskan posisi Hyundai dalam mendukung komitmen pemerintah mencapai net zero emission pada 2060.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya