home ekbis

XL Axiata Jamin Kualitas Jaringan di Sulsel Selama Ramadan dan Lebaran

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:36 WIB
XL Axiata East Region menyerahkan bantuan lewat program Peduli Paket Berbuka dan Peduli Sembako untuk pesantren di Kota Makassar, Kamis (30/3/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
XL Axiata menjamin jaringan aman selama Ramadan dan Lebaran Idul Fitri. Jaminan maksimalnya jaringan ini termasuk saat perjalanan mudik dengan berbagai moda transportasi, seperti kereta api Parepare-Makassar.

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir mengatakan, keandalan jaringan ini diperoleh setelah dilakukan penguatan sepanjang tahun. Hal ini sebagai upaya XL Axiata untuk memastikan layanan kepada pelanggan tetap maksimal.

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau lebih dari 2.380 desa dan kelurahan di 246 kecamatan di Sulsel. Jaringan tersebut juga telah menjangkau sebagian besar jalur kereta api Makassar-Parepare yang baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Baca juga: Sinergi Telkom dan BPKP Hadirkan Solusi untuk Mudahkan Pemantauan Jaringan

"Sepanjang dua tahun terakhir, pengembangan dan penguatan jaringan serta fiberisasi kami lakukan secara gencar di Sulawesi. Hasilnya, tingkat kepuasan pelanggan meningkat yang ditunjukkan dengan peningkatan trafik yang signifikan. Trafik data di seluruh Sulawesi meningkat hingga 170%,” ujar Marwan saat Safari Ramadan di Kantor XL Axiata Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (30/3/2023).

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto menambahkan, penguatan jaringan yang XL Axiata lakukan di Sulsel tidak hanya sekadar untuk antisipasi lonjakan trafik saat libur panjang lebaran, namun terus menerus.

Penguatan jaringan juga mencakup area-area wisata di Sulsel juga sebagai upaya untuk mendukung kelancaran program pariwisata yang sedang digalakkan oleh pemerintah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya