home ekbis

Gema Ramadan 2023, BSI Salurkan Dana CSR untuk Masjid Al-Markaz & Anak Yatim

Minggu, 09 April 2023 - 18:56 WIB
BSI Area Makassar menggelar beragam kegiatan positif dalam rangkaian pelaksanaan Gebyar Masjid (Gema) Ramadan 2023 di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Makassar menggelar beragam kegiatan positif dalam rangkaian pelaksanaan Gebyar Masjid (Gema) Ramadan 2023 di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar pada 27 Maret-15 April mendatang. Di antaranya yakni Tabligh Akbar dan aksi berbagi dengan sesama.

Bantuan dana CSR sebesar Rp90 juta disalurkan untuk operasional amaliyah Ramadan Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar dan anak yatim. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Area Manager BSI Makassar, Nugroho Agung Dewanto, kepada Ketua Yayasan Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Prof Basri Hasanuddin. Turut hadir puluhan anak yatim dan pengurus sejumlah panti asuhan penerima bantuan.

Baca Juga:Semarak Gema Ramadhan BSI di Makassar: dari Bazar UMKM hingga Ragam Lomba

Area Manager BSI Makassar, Nugroho Agung Dewanto, mengungkapkan Gema Ramadan merupakan event tahunan yang akan rutin dilaksanakan pada bulan penuh berkah. Lewat event ini, ragam kegiatan positif dilaksanakan termasuk Tabligh Akbar dan penyaluran bantuan dana CSR.

"Gema Ramadan ini akan rutin kami laksanakan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Nugroho.

Lewat Gema Ramadan, Nugroho menyebut pihaknya juga terus mendorong literasi ekonomi, termasuk perbankan syariah. Terlebih, saat ini pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia masih terbilang kecil. Hanya berkisar 7 persen. Olehnya itu, literasi, sosialisasi hingga silaturahmi terkait pengenalan ekonomi syariah perlu digenjot.

Pada kesempatan itu, Nugroho juga mengenalkan perbedaan perbankan syariah dan perbankan konvensional. Terdapat tiga perbedaan mendasar yakni prinsip syariah, keberkahan, dan kemaslahatan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
ramadan bank syariah indonesia (bsi)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya