Gema Ramadan 2023, BSI Salurkan Dana CSR untuk Masjid Al-Markaz & Anak Yatim

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 09 Apr 2023 18:56
Gema Ramadan 2023, BSI Salurkan Dana CSR untuk Masjid Al-Markaz & Anak Yatim
BSI Area Makassar menggelar beragam kegiatan positif dalam rangkaian pelaksanaan Gebyar Masjid (Gema) Ramadan 2023 di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Makassar menggelar beragam kegiatan positif dalam rangkaian pelaksanaan Gebyar Masjid (Gema) Ramadan 2023 di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar pada 27 Maret-15 April mendatang. Di antaranya yakni Tabligh Akbar dan aksi berbagi dengan sesama.

Bantuan dana CSR sebesar Rp90 juta disalurkan untuk operasional amaliyah Ramadan Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar dan anak yatim. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Area Manager BSI Makassar, Nugroho Agung Dewanto, kepada Ketua Yayasan Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Prof Basri Hasanuddin. Turut hadir puluhan anak yatim dan pengurus sejumlah panti asuhan penerima bantuan.



Area Manager BSI Makassar, Nugroho Agung Dewanto, mengungkapkan Gema Ramadan merupakan event tahunan yang akan rutin dilaksanakan pada bulan penuh berkah. Lewat event ini, ragam kegiatan positif dilaksanakan termasuk Tabligh Akbar dan penyaluran bantuan dana CSR.

"Gema Ramadan ini akan rutin kami laksanakan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Nugroho.

Lewat Gema Ramadan, Nugroho menyebut pihaknya juga terus mendorong literasi ekonomi, termasuk perbankan syariah. Terlebih, saat ini pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia masih terbilang kecil. Hanya berkisar 7 persen. Olehnya itu, literasi, sosialisasi hingga silaturahmi terkait pengenalan ekonomi syariah perlu digenjot.

Pada kesempatan itu, Nugroho juga mengenalkan perbedaan perbankan syariah dan perbankan konvensional. Terdapat tiga perbedaan mendasar yakni prinsip syariah, keberkahan, dan kemaslahatan.

Dalam Gema Ramadan 2023 lewat Tabligh Akbar, BSI juga menghadirkan sejumlah narasumber ternama yang mengajak masyarakat berhijrah ke arah lebih baik. Adapun para pembicara yang didatangkan yakni Ustaz Fakhrurrazi Anshar, Mario Irwinsyah (aktor hijrah), dan Daeng Uki (Panglima Laskar Ayam Jantan PSM & Ketua Umum Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia).



Ketua Yayasan Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Prof Basri Hasanuddin, mengapresiasi pelaksanaan Gema Ramadhan BSI. Ia mendukung agar BSI dapat bertumbuh dan berkembang semakin besar, seiring dengan semakin diterimanya sistem ekonomi dan keuangan syariah.

Prof Basri juga berharap kolaborasi Yayasan Masjid Al-Markaz dan BSI dapat terus berlanjut. "Terima kasih BSI yang mengajak terus berkolaborasi, sehingga kegiatan ini menyemarakkan Ramadan menjadi lebih baik. Semoga pada waktu mendatang bisa ditingkatkan lagi," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru