home ekbis

Pastikan Keandalan Sarfas, EGM Pertamina Inspeksi Unit Operasi di Sulteng

Minggu, 21 Mei 2023 - 16:48 WIB
EGM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, didampingi tim managemen melakukan kunjungan inspeksi lapangan di beberapa sarfas di Sulteng. Foto/Dok Pertamina
Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, didampingi tim managemen melakukan kunjungan inspeksi lapangan atau Management Walkthrough (MWT) di beberapa sarana dan fasilitas (sarfas) di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis-Sabtu (18-20/5/2023) lalu.

Beberapa sarfas yang ditinjau yakni Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Mutiara, Integrated Terminal (IT) Donggala dan Fasilitas lembaga penyalur seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), dan Bengkel Pemeliharaan Tabung (BPT) LPG.

Kunjungan pimpinan dilakukan dalam rangka memastikan keandalan sarfas Pertamina. Muaranya untuk menjaga kelancaran pelayanan distribusi BBM dan LPG dan memastikan penerapan aspek HSSE (Health, Safety, Security & Environment) dengan baik serta memberikan semangat secara langsung kepada seluruh pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga di Sulteng.

Baca Juga:Pertamina Patra Niaga Gelar Sosialisasi Subsidi Tepat LPG kepada Hiswana Migas Sulawesi

Dalam kunjungannya itu, Erwin mengatakan sarfas di setiap unit lokasi Pertamina mesti terjaga keandalannya. Ditekankannya harus menjadi prioritas utama dan selalu memperhatikan aspek HSSE. “Pertamina Patra Niaga tentunya berkomitmen dalam memastikan keamanan dan kehandalan sarana dan fasilitas penyaluran BBM, LPG, Avtur dan produk lainnya kepada masyarakat,” ujar dia, dalam keterangan persnya, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan MWT ini rutin dilakukan oleh Managemen Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi. Tujuannya, kata dia, untuk melihat keberlangsungan operasi, serta komitmen perusahaan dalam menjaga pasokan dan penyaluran energi.

Selain itu, kegiatan MWT juga bertujuan memastikan aspek HSSE dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memperkuat budaya keselamatan kerja. Kegiatan ini digunakan sekaligus sebagai media diskusi yang konstruktif antara pekerja lokasi dan managemen untuk memetakan kendala yang mungkin saja ada dan memastikan langkah yang tepat untuk mengatasinya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pertamina bahan bakar minyak (bbm) lpg
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya