home ekbis

Konsisten Terapkan Good Mining Practice, PT Vale Borong 5 Penghargaan di ENSIA 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 - 16:04 WIB
PT Vale meraih lima penghargaan dari PT Sucofindo dalam ajang Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) di Gumaya Tower Hotel, Semarang, Kamis (10/8/2023). Foto/Dok PT Vale
Konsistensi PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam penerapan praktik pertambangan yang baik alias good mining practice kembali mendapat apresiasi. PT Vale berhasil meraih lima penghargaan dari PT Sucofindo dalam ajang Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) yang berlangsung di Gumaya Tower Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2023) lalu. Selain dihadiri para pelaku industri, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong.

Acting CTO PT Vale Jinan Syakir hadir di Semarang, untuk menerima penghargaan dari PT Sucofindo. Penghargaan yang diraih PT Vale yakni tiga penghargaan Platinum untuk kriteria Efisiensi Air, Pengurangan Emisi dan Pengelolaan Limbah Non-B3. PT Vale juga mendapat dua penghargaan Silver untuk kriteria Inovasi Sosial dan Keanekaragaman Hayati. Penghargaan yang diterima PT Vale berdasarkan seleksi dalam bentuk paper. ENSIA menerima total 473 pendaftaran paper dari 106 pelaku usaha.

Baca Juga:Bupati Luwu Timur Ingatkan Hak PT Vale di Lahan PPKH Tanamalia

Mewakili manajemen PT Vale, Jinan Syakir mengucapkan apresiasi atas penghargaan yang diraih perseroan, yang melingkupi aspek lingkungan dan sosial ini. Manager Environment and Permit Management PT Vale Zainuddin turut hadir menerima penghargaan Silver untuk kategori Inovasi Sosial dan Inovasi Keanekaragaman Hayati.

"Terima kasih kepada SUCOFINDO selaku penyelenggara ENSIA 2023. Lima penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk melanjutkan upaya-upaya keberlanjutan lingkungan maupun masyarakat. Mengurangi emisi, mengelola limbah, mengefisienkan penggunaan air, hingga mendorong kemandirian masyarakat, memang menjadi hal-hal yang kami beri perhatian serius. Penghargaan ini kami persembahkan untuk rekan-rekan PT Vale atas dedikasi yang telah diberikan, serta untuk seluruh pemangku kepentingan atas kolaborasi yang baik selama ini," kata Jinan.

Jinan menambahkan, penghargaan ini juga menjadi motivasi tambahan bagi perseroan dalam mempertahankan predikat Green PROPER, bahkan menuju raihan yang lebih tinggi, yakni Gold PROPER.

Baca Juga:Komitmen Jaga Lingkungan, Pangdam XIV/Hasanuddin Puji Praktik Pertambangan PT Vale
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya