home ekbis

Pakai Wuling Air ev Makassar-Malino PP Cuma Habiskan Rp26 Ribu

Jum'at, 10 November 2023 - 01:41 WIB
3 unit Air ev saat berada di Kantor PLN ULP Malino, Kamis 9 November. Foto: Istimewa
Mobil mungil Wuling Air ev tak hanya bisa dikendarai pada jalan-jalan mulus perkotaan. Di jalur menanjak, seperti dataran tinggi Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, kendaraan listrik ini juga andal.

Hal ini dibuktikan dalam ajang DriveXperience yang digelar Wuling Motors bersama PT Kumala Cemerlang Abadi pada 8 dan 9 November. Belasan jurnalis dari berbagai kantor berita di Kota Makassar, Manado, Kendari, dan Palu ikut dalam kegiatan ini.

Para peserta drivexperience mendapat kesempatan langsung "menggenjot" Wuling Air ev varian long range, dengan rute Kota Makassar menuju Malino di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, pergi pulang (PP).

Kebanyakan jurnalis cukup asing dengan mobil listrik Air ev ini, bahkan belum pernah mengendarainya. Meski begitu, mobil yang mengusung body compact ini rupanya tak sulit dikendarai. Sebab seperti mobil metik kebanyakan.

Baca juga: Wuling Motors Mulai Pasarkan New Almaz RS di Makassar

Perbedaan mencolok kendaraan ini terletak pada futuristic center control di antara supir dan penumpang. Di situ terdapat knop yang berfungsi sebagai transmisi, tombol power window, handbrake hingga automatic vehicle holding.

Sistem on - off kendaraan tidak lagi menggunakan tombol, cukup menginjak pedal rem, memutar trasmisi ke D dan nonaktifkan handbrake. Saat mobil menyala, suaranya senyap.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya