home lifestyle

37,5 Persen Ibu Pilih Gunakan Makuku SAP Diapers

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:51 WIB
Makuku berhasil mengalahkan empat brand popok ternama di Indonesia sebagai popok pilihan ibu. Foto/Istimewa
Melalui survei sebelum dan setelah pelaksanaan campaign, Makuku berhasil mengalahkan empat brand popok ternama di Indonesia sebagai popok pilihan ibu. Dari 400 responden, Makuku unggul dengan jumlah persentase 37,5 persen dibandingkan keempat brand popok sejenis pada tahun keduanya di Indonesia.

Tujuan dari komitmen Makuku untuk senantiasa mendampingi ibu adalah untuk mengedukasi ibu dalam mendukung tumbuh kembang yang baik bagi Si Kecil dan menekan risiko ruam popok yang sering terjadi sejak newborn. Dengan demikian, survei yang dilakukan selama 6 bulan ini membuktikan bahwa sudah banyak ibu yang teredukasi untuk menggunakan SAP Core Structure Technology dari Makuku SAP Diapers.

Ackni Hartati, dokter spesialis anak di RS Permata Bekasi mengatakan ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok.

Baca Juga:Jangkau 9 Kecamatan, Kalla Rescue Bantu Ribuan Korban Banjir di Makassar

Salah satu penyebab dermatitis popok adalah karena daya serap popok yang rendah dan popok tidak diganti secara berkala, sehingga menyebabkan popok bocor dan menggumpal. Akibatnya, kulit sensitif bayi terkontaminasi terlalu lama dengan cairan dalam popok sehingga meningkatkan pH kulit lokal, terutama pada area popok Si Kecil.

"Selain mengganti popok secara berkala, dermatitis popok dapat dicegah dengan menggunakan popok daya serap tinggi," ucap dia.

Margareta Raras Astria, ibu dari baby Kal anak 6 bulan, mengatakan masalah ruam popok sering terjadi di masa penggunaan popok pada Si Kecil. Bahkan, beberapa bayi juga sudah mengalaminya sejak lahir. Ia mengaku mendapatkan banyak informasi dan edukasi mengenai masalah ruam popok sejak bergabung dengan Makuku Community dan mengikuti beragam program menarik yang dilaksanakan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kesehatan popok bayi
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya