home makassar city

UNM Sambut 10.750 Mahasiswa Baru, Prof Karta: Jadilah Kritis dan Cerdas

Kamis, 15 Agustus 2024 - 16:54 WIB
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNM tahun akademik 2024/2025 di pelataran Gedung Pinisi Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (15/8/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Karta Jayadi meminta 10.750 mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2024/2025 menjadi pribadi yang kritis dan cerdas. Lebih dari itu, mereka diharap menjadi generasi yang beretika.

Pesan tersebut disampaikan Prof Karta Jayadi pada upacara penyambutan mahasiswa baru dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di pelataran Gedung Pinisi Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (15/8/2024).

Tahun ini, UNM menerima total 10.750 mahasiswa baru. Ada dua program studi (prodi) baru yang diperkenalkan, yaitu Animasi dan Ilmu Kedokteran. Khusus Ilmu Kedokteran, UNM membuka kuota 50 mahasiswa, namun 48 yang mendaftar ulang.

Kepada para mahasiswa baru, Prof Karta menekankan pentingnya kesiapan mahasiswa baru dalam menghadapi tantangan akademik dan kehidupan kampus.

"Kita berharap mahasiswa baru ini memulai langkah untuk menata hidup mereka menjadi sarjana yang teruji, baik dari segi etika, logika, maupun estetika. Kita tidak hanya butuh generasi yang cerdas, tapi juga yang beretika," ucap Prof Karta Jayadi.

Baca juga: UNM Siap Bantu Pemprov Sulsel Ciptakan ASN Berjiwa Entrepreneur

Guru besar Fakultas Seni dan Desain ini juga mengajak mahasiswa untuk kritis dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan kampus, termasuk melalui demonstrasi, asalkan dilakukan dengan dasar kebenaran dan etika.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya