home makassar city

Seleksi 75 Bacaleg, PKB Makassar Cari Legislator yang Punya Komitmen ke Warga

Jum'at, 05 Mei 2023 - 16:41 WIB
Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo bersama Bacaleg Basdir di sekretariatnya. Foto: Sindo Makassar
PKB Makassar menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK) terhadap semua bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan maju di Pileg 2024. Jumlahnya mencapai 75 orang untuk 5 daerah pemilihan (Dapil).

“Jadi kegiatan hari ini uji kelayakan dan kepatutan sebagai persyaratan untuk men-DCS-kan (daftar caleg sementara) Bacaleg PKB Kota Makassar. Dari 5 Dapil ini, ada 75 orang bacaleg,” kata Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo saat ditemui sekretariatnya pada Kamis (4/5) kemarin.

Fauzi mengatakan, UKK ini wajib dilakukan karena Bacaleg yang mendaftar tidak sebanding dengan kuota yang tersedia, bahkan berlebih sampai 150 persen. Bahkan di dapil 5 yang meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita) sampai 200% kelebihannya.

“Untuk itu ini menjadi bahan seleksi bagi kami untuk menentukan siapa-siapa saja yang kami harus daftar di tanggal sebelum tanggal 15 nanti,” ujarnya.

PKB Makassar menargetkan bisa membentuk fraksi di DPRD Makassar. Fauzi optimis bisa mendudukkan 5 kader di parlemen. Saat ini, yang ada cuma satu kursi saja.

Baca Juga: Aklamasi di Musdalub, Lies Siap Antar Golkar Raih 8 Kursi di Bantaeng

“Jadi intinya kan begini, kami kan di Kota Makassar ini menargetkan untuk mengisi kursi di setiap dapil. Nah untuk itu hasil UKK ini menjadi bahan evaluasi dan kami simulasikan seperti apa kekuatannya kami setiap dapil,” paparnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemilu 2024 pileg 2024 pkb
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya