Aklamasi di Musdalub, Lies Siap Antar Golkar Raih 8 Kursi di Bantaeng

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 05 Mei 2023 16:28
Aklamasi di Musdalub, Lies Siap Antar Golkar Raih 8 Kursi di Bantaeng
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe berfoto bersama pengurus Golkar Bantaeng. Foto: Humas Golkar Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) DPD II Golkar Bantaeng digelar, Kamis (4/5) kemarin. Hasilnya Liestiaty F Nurdin terpilih secara aklamasi menjadi ketua.
"Iya, Ibu Lies yang terpilih. Jadi Musdalub itu sama dengan Musda-musda biasa. Seluruh tahapan-tahapannya, mulai dari manual acara dan sebagainya, semuanya kita lakukan. Semuanya sama," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng saat dihubungi, kemarin.

Andi Marzuki mengatakan, proses keterpilihan Lies sebagai Ketua DPD II Golkar Bantaeng berlangsung lancar. Bahkan semua pimpinan kecamatan (Pincam) sepakat dengan hasil Musdalub ini.

"Kemudian dalam pandangan umum, 8 pimpinan kecamatan di sana, semuanya menyebut nama Ibu Lies. Ditambah lagi organisasi dari pendiri dan didirikan. Jadi aklamasi," ujarnya.

Sebelumnya, Golkar Bantaeng dipimpin oleh Meyrza Farid Arman. Namun Meyrza yang juga merupakan menantu Lies itu memilih mengundurkan diri dari jabatannya.

"Kemudian dalam Musdalub itu juga dibacakan surat pengunduran dirinya ketua yang lalu. Dan memang ada surat pengunduran diri yang disampaikan kepada pengurusnya. Jadi berjalan dengan baguslah, sesuai dengan tahapan," ujarnya.



Andi Marzuki menggaransi proses pencalegan Golkar Bantaeng tidak terganggu. Meski ada transisi kepemimpinan dari Meyrza ke Lies. Walau pergantiannya dalam periode pengajuan Bacaleg ke KPU.

"Tidak ada masalah. Tetap berjalan seperti biasa, dan yang kedua kita berikan kesempatan kepada ketua untuk meneliti kembali caleg-caleg itu," sebutnya.

DPD I pun memberikan target tinggi kepada Lies dalam memimpin Golkar Bantaeng. Saat ini, Beringin hanya punya 2 kursi di DPRD.

"Karena tujuannya kan mau menang dan lebih banyak lagi yang terpilih. Kan sekarang di Bantaeng hanya 2 orang. Padahal di sana Golkar pernah 15 dari 25 kursi," bebernya.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini berharap, Lies bisa membuat strategi jitu untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Bantaeng.

"Jadi memang harus ada perkuatan-perkuatan gerakan, untuk bisa meningkatkan dari 2 menjadi 3 atau 4 kursi, dan ini momennya," paparnya.

"Kita berharap lebih banyak dari sekarang. Harus begitu. Ya paling tidak, setiap dapil harus ada di 4 dapil," sambungnya.


Sementara itu, Lies mengaku siap membesarkan Partai Golkar di Bantaeng. Apalagi saat ini, ia menjadi Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar. “Sebenarnya saya sibuk mengurus di enam kabupaten untuk saya maju di DPR RI. Tapi tiba-tiba saya diminta menjadi Ketua DPD Golkar Bantaeng. Amanah ini tentu akan kita jalankan," ucap Lies. Istri Prof Nurdin Abdullah ini pun langsung mematok target tinggi di Pileg 2024 mendatang. Lies optimis bisa mendudukkan 2 kursi di setiap dapil di Kabupaten Bantaeng. "Mari kita mengembalikan kejayaan Partai Golkar Bantaeng, minimal mampu meraih 8 kursi dari 4 dapil di Bantaeng," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru