home makassar city

UIN Alauddin Makassar Gelar Konferensi Internasional Sosial dan Studi Islam

Kamis, 01 Juni 2023 - 10:41 WIB
Pelaksanaan Internasional Conference on Social and Islamic Studies (ICSIS -2023) UIN Alauddin Makassar, Rabu (31/5/2023). Foto: Istimewa
Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali mengadakan Internasional Conference on Social and Islamic Studies (ICSIS -2023). Acara ini kali ketiga digelar secara daring.

Kegiatan ini dibuka langsung Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis. Kali ini ICSIS-2023 mengusung tema Ethics, Values, Law and Legal System in Contemporary Society.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber utama, yakni Prof. Mun’im Sirry dari University of Natre Dame, USA yang memberikan materi yang berjudul “Benih-benih Moderasi Beragama”.

Lalu ada Prof. Shahid Bashir dari Business School, Technological de Monterrey, Mexico, yang menyampaikan materi berjudul ‘Junction of Social Studies and Islamic Studies’. Kedua pembicara utama ini berada pada sesi yang sama, dipandu oleh Dr. Nasrum selaku moderator.

Baca juga: Kontingen Pramuka UIN Alauddin Raih Penghargaan Administrasi Terbaik 1

Pembicara utama lainnya ialah Prof. Najma Moosa dari University the Western Cape, Afrika Selatan. Prof. Najma juga pembicara pada kegiatan ICSIS 2022 lalu yang menyampaikan materi tentang Syekh Yusuf. Kali ini ia berbicara tentang sebuah fatwa ulama di Afrika Selatan terkait mahar pernikahan.

Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
uin alauddin
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya