home makassar city

Harga Bahan Pokok di Makassar Merangkak Naik Jelang Idul Adha

Minggu, 25 Juni 2023 - 19:20 WIB
Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Sulsel, termasuk Kota Makassar mulai mengalami lonjakan. Foto/Gusti Ridani
Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Sulsel mulai mengalami lonjakan harga. Tidak hanya di Kota Makassar, bahkan terjadi juga di daerah.

Berdasarkan pantauan di Pasar Pa'baeng-baeng, harga beras yang sebelumnya Rp10 ribu per liter naik menjadi Rp12 ribu. Begitupun minyak curah yang sebelumnya Rp10 ribu juga naik menjadi Rp15 ribu per liter.

Baca Juga:Jelang Hari Raya Idul Adha, Sekda Gowa Bersama TPID Cek Kebutuhan Pokok

Selain itu, telur ayam yang sebelumnya Rp47 ribu sampai Rp50 ribu, kini naik menjadi Rp55 ribu per rak. Tak kalah, cabai besar dan cabai keriting yang sebelumnya Rp20 ribu, naik menjadi Rp26 ribu per kg.

Ditambah harga bawang putih juga sudah menyentuh Rp35 ribu per kg. Sedangkan untuk harga ayam potong masih di kisaran Rp33 ribu per kg.

Salah satu pedagang di Pasar Pa'baeng-baeng, Tajuddin mengatakan, baik bawang dan ayam potong diprediksi akan mengalami kenaikan harga dua hari menjelang lebaran Iduladha.

"Kalau bawang merah masih Rp36 ribu per kg. Biasanya itu mendekati hari H lebaran baru mulai naik," ujarnya, Minggu (25/6/23).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
harga sembako idul adha
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya