home makassar city

Reses di Kunjung Mae, Kartini Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan ke Warga

Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:03 WIB
Anggota DPRD Makassar Kartini berbicara di depan warga Kunjung Mae, Kelurahan Mariso dalam agenda reses, Selasa (1/8/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Anggota DPRD Kota Makassar Kartini menemui ratusan warga di Jalan Rajawali, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso dalam agenda reses masa persidangan ketiga, Selasa (1/8/2023) siang.

Dalam resesnya itu, Kartini menyampaikan sejumlah hal. Mulai dari pengadaan pemadam kebakaran motor (damtor) untuk kelurahan, bantuan sarana prasana olahraga, sampai kegiatan sosial sunatan massal.

Kartinimenjelaskan, Pemkot Makassar melalu Dinas Pemadam Kebakaran memiliki program damtor untuk tiap kelurahan. Hanya saja pengadaannya dilakukan secara bertahap. Ia mengupayakan agar kelurahan Kunjung Mae segera kebagian.

Baca juga: Reses di Mario, Kartini Terima Aspirasi Terkait Bansos hingga Distribusi Zakat

"Semua kelurahan akan dapat, tapi bertahap. Tahun lalu 50-an lebih kelurahan, tapi Kunjung Mae belum dapat. Jadi tahun ini saya upayakan, Damkar memberikan juga segera ke sini. Tapi semua (kelurahan) tetap akan dapat," beber Kartini.

Kartini mengungkap bahwa dirinya mendapat aspirasi dari Ketua RW langsung bahwa para pemuda menginginkan adanya fasilitas olahraga, seperti lapangan sepak bola.

"Dispora itu mitra kerja kami di DPRD. Memang mereka punya program untuk memfasilitasi fasilitas olahraga, seperti lapangan. Tapi syaratnya, harus ada lahan dulu. Kalau tidak, susah untuk direalisasikan," kata legislator Perindo itu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya