Reses di Kunjung Mae, Kartini Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan ke Warga

Luqman Zainuddin
Selasa, 01 Agu 2023 16:03
Reses di Kunjung Mae, Kartini Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan ke Warga
Anggota DPRD Makassar Kartini berbicara di depan warga Kunjung Mae, Kelurahan Mariso dalam agenda reses, Selasa (1/8/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Kartini menemui ratusan warga di Jalan Rajawali, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso dalam agenda reses masa persidangan ketiga, Selasa (1/8/2023) siang.

Dalam resesnya itu, Kartini menyampaikan sejumlah hal. Mulai dari pengadaan pemadam kebakaran motor (damtor) untuk kelurahan, bantuan sarana prasana olahraga, sampai kegiatan sosial sunatan massal.

Kartini menjelaskan, Pemkot Makassar melalu Dinas Pemadam Kebakaran memiliki program damtor untuk tiap kelurahan. Hanya saja pengadaannya dilakukan secara bertahap. Ia mengupayakan agar kelurahan Kunjung Mae segera kebagian.



"Semua kelurahan akan dapat, tapi bertahap. Tahun lalu 50-an lebih kelurahan, tapi Kunjung Mae belum dapat. Jadi tahun ini saya upayakan, Damkar memberikan juga segera ke sini. Tapi semua (kelurahan) tetap akan dapat," beber Kartini.

Kartini mengungkap bahwa dirinya mendapat aspirasi dari Ketua RW langsung bahwa para pemuda menginginkan adanya fasilitas olahraga, seperti lapangan sepak bola.

"Dispora itu mitra kerja kami di DPRD. Memang mereka punya program untuk memfasilitasi fasilitas olahraga, seperti lapangan. Tapi syaratnya, harus ada lahan dulu. Kalau tidak, susah untuk direalisasikan," kata legislator Perindo itu.



Selain itu, Kartini juga mengungkap bahwa kegiatan sosial seperti sunatan masal perlu kembali dipertimbangan untuk dilaksanakan. Hanya saja, ada syarat-syarat yang perlu dipenuhi.

"Tapi harus dilaksanakan di dalam ruangan. Kalau di luar ruangan Dinkes tidak mau ambili risiko, karena dianggap malpraktik. Sunatan itu merupakan kegiatan pembedahan, harus steril," sebut Kartini.

Di akhir kegiatan reses, Kartini memberikan bantuan dua unit tenda untuk kegiatan sosial warga sekitar. Ia juga memberikan bantuan dana untuk panitia kegiatan 17 Agustus-an.



Dalam reses itu, hadir Waseksi Trantib dan Penegakan Perda Kecamatan Mariso Rusdi. Ia meminta warganya agar memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan.

"Kehadiran anggota dewan jangan disia-siakan, apa aspirasi kita sampaikan, yang tidak sempat, ditulis dan nanti diberikan. Saya juga berharap, ibu dewan agar merealisasikan aspirasi warga di sini," pungkas Rusdi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru