Kartini Terima Aduan Warga Panambungan Soal Banyak Anak Putus Sekolah

Luqman Zainuddin
Rabu, 12 Apr 2023 22:17
Kartini Terima Aduan Warga Panambungan Soal Banyak Anak Putus Sekolah
Kertini berfoto dengan warga Panambungan saat reses, Rabu (12/4/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Kartini melanjutkan reses kedua masa persidangan 2022/2023 di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Rabu (12/4/2023).

Warga yang ikut dalam reses Kartini ini menyampaikan sejumlah aspirasi dan keluhan. Selain terkait pembangunan yang sifatnya fisik, ada warga yang juga mengadu soal banyak anak putus sekolah.

Karim, warga RW 8 Panambungan menyampaikan, banyak anak di wilayah RW 6, 7, hingga 8 yang putus sekolah.



"Terima kasih Bu dengan bantuan-bantuan sebelumnya. Tapi saya mau menyampikan bahwa di sini banyak anak-anak kita yang putus sekolah," ucap Karim.

Mendengar hal itu, Kartini meminta Ketua RW setempat untuk mendata anak yang putus sekolah. Data itu selanjutnya akan ia sampaikan kepada pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Makassar.

"Kalau ada yang punya data, anak tidak sekolah, langsung sampaikan ke saya. Saya akan menyampaikan ke dinas terkait. Nanti Dinas Pendidikan langsung datang," ucap Kartini.



Legislator Partai Perindo ini menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar memiliki program wajib sekolah bagi anak. Makanya, jika ada anak yang putus sekolah, akan langsung dilakukan asesmen.

"Sekarang ada program semua wajib sekolah. Nanti Dinas Pendidikan langsung datang, segera disekolahkan, karena pemkot memperhatikan jangan ada anak putus sekolah," tegas Kartini.

Di lokasi itu, warga juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kartini atas bantuan fasilitas yang diberikan selama ini. Seperti tenda hingga alat mandi jenazah.



Kendati demikian, warga masih mengharapkan bantuan penunjang kegiatan sosial lain. Sepertu kursi dan tenda. Mendengar itu, Kartini pun menyanggupi.

"Terkait bantuan kursi, saya akan membawa permintaan ini kalau saya berkunjung lagi. Karena kemarin juga di wilayah lain, apa yang mereka minta, itu yang saya berikan," pungkas Kartini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru