home makassar city

Warga Gontang Barat Minta Bantuan Pembangunan Masjid ke Kartini

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:43 WIB
Kartini (tiga dari kanan) berfoto bersama warga saat reses di Gontang Barat, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Jumat (4/8/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Anggota DPRD Kota Makassar Kartini melanjutkan agenda resesnya pada lokasi kelima di Gontang Barat, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Jumat (4/8/2023) sore.

Ini merupakan kunjungan perdana Kartini di Gontang Barat. Meski begitu, warga tetap antusias menyambut anggota DPRD Partai Perindo itu. Terbukti oleh warga yang memadati lokasi reses.

Berbagai aspirasi disampaikan warga kepada Kartini. Salah satunya oleh Muh Nasir Dg Nompo Imam Masjid Nurul Iman. Ia menjelaskan, saat ini Masjid Nurul Iman tengah melaksanakan pembangunan menara.

Itu adalah pembangunan menara pertama sejak masjid ini berdiri pada 1982. Hanya saja, pembangunannya saat ini tersendat karena faktor finansial. Oleh karena itu, ia meminta Kartini untuk membantu agar pembangunan masjid bisa berlanjut.

Baca juga: Angngaru dan Tari Padduppa Sambut Kartini saat Reses di Mangasa

"Masjid itu sejak tahun 82 belum ada menaranya. Alhamdulillah 2 tahun lalu sudah dimulai pembangunan. Tapi pembangunan tidak berjalan lancar karena faktor kemampuan bendahara," beber Nasir.

Mendengar itu, Kartini bilang, salah satu mitranya di Komisi D adalah bagian Kesra, yang menangani rumah ibadah. Oleh karena itu, dia meminta pengurus masjid menyusun proposal permohonan anggaran pembangunan untuk diajukan ke Kesra.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya