Angngaru dan Tari Padduppa Sambut Kartini saat Reses di Mangasa

Luqman Zainuddin
Kamis, 03 Agu 2023 18:10
Angngaru dan Tari Padduppa Sambut Kartini saat Reses di Mangasa
Tari Padduppa yang dibawakan oleh Anak Kreatif Bontomanai menyambut Kartini saat akan melaksanakan reses di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kamis (3/8). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Angngaru dan Tari Padduppa menyambut anggota DPRD Kota Makassar Kartini ketika melaksanakan reses di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kamis (3/8/2023) sore.

Angngaru dan Tari Padduppa diperagakan oleh komunitas Anak Kreatif Bontomanai (Akrab). Anggotanya merupakan anak muda setempat yang berkecimpung pada kegiatan kreatif.

Mangasa merupakan titik keempat yang didatangi Kartini pada reses masa persidangan ketiga. Sebelum Mangasa, Kartini juga reses di tiga lokasi di Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso.

Kartini merasa senang dengan penyambutan yang diberikan oleh remaja dari Akrab. Ia mengaku tak menyangka akan mendapat penyambutan seperti itu oleh masyarakat.



"Ini di luar dugaan. Saya kemarin diberi tahu bahwa akan ada penyambutan oleh warga. Kemudian saya minta tidak usah ada penyambutan yang wah. Tapi ternyata tetap dilaksanakan," ucap Kartini.

Legislator Partai Perindo ini menyampaikan bahwa tahun ini ia sudah dua kali mengunjungi Mangasa dalam agenda reses.

"Di sinilah saya menerima aspirasi masyarakat. Saya akan sangat senang jika bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan," pungkas Kartini.

Di akhir kegiatan, Kartini memberikan bantuan dana kepada Anak Kreatif Bontomanai. Anggaran itu salah satunya untuk penyelenggaraan kegiatan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI.



Kepala Seksi Kebersihan Kelurahan Mangasa, Muhammad Jasdi Sukarno yang hadir di lokasi reses meminta masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan menyampaikan aspirasi.

"Di sinilah kesempatan bapak/ibu menyampaikan usulan, sehingga bisa lebih cepat dikerjakan melalui anggota dewan. Saya herharap Bu Dewan bisa menampung aspirasi dari masyarakat," pinta Jasdi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru