home makassar city

Dirut PNM Resmikan Ruang Pintar Sungai Cerekang, Punya Wifi dan Fasilitas Belajar

Jum'at, 08 September 2023 - 16:06 WIB
Sejumlah anak-anak duduk rapi di dalam Ruang Pintar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT PNM di Sungan Cerekang, Makassar. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arif Mulyadi meresmikan Ruang Pintar Sungai Cerekang, Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Jumat (8/9/2023).

Ruang Pintar ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT PNM. Di Sulsel, fasilitas seperti ini hanya ada dua. Satu di Sungai Cerekang, lainnya berada di Kabupaten Maros.

Fasilitas ini dapat digunakan nasabah PNM dan masyarakat secara umum untuk berbagai kegiatan. Misalnya sebagai ruang belajar mengaji bagi anak-anak, pelajaran tambahan, bisa juga menjadi ruang sosialisasi kegiatan.

Baca juga: PNM Makassar Tingkatkan Keamanan Berkendara Para Account Officer

"Intinya Ruang Pintar ini menjadi ruang edukasi. Di tempat lain kita kerja sama dengan perusahaan tertentu. Jadi tergantung mitranya apa," tutur Executive Vice President Pengembangan dan Jasa Manajemen PT PNM Razaq Manan Ahmad.

PNM juga memberikan beberapa fasilitas untuk digunakan di Ruang Pintar. Seperti meja belajar, lemari, buku dan papan tulis, dan pendingin ruangan. Ke depan, Ruang Pintar ini juga akan dilengkapi Wifi.

Agar fasilitas ini berguna dan terpakai secara kontinyu, PNM juga akan merekrut seorang pendamping. Masyarakat lokal akan diutamakan. Pendamping ini nantinya akan diberikan biaya operasional tiap bulannya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya