PNM Makassar Tingkatkan Keamanan Berkendara Para Account Officer

Luqman Zainuddin
Selasa, 06 Jun 2023 13:28
PNM Makassar Tingkatkan Keamanan Berkendara Para Account Officer
Direktur Operasional PNM Sunar Basuki menyerahkan cenderamata kepada Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar berkomitmen menjalankan prinsip good corporate governance (GCG) untuk menjamin keselamatan karyawan. Salah satunya diwujudkan lewat pelatihan safety riding kepada karyawan.

Pelatihan safety riding ini dilaksanakan di Hotel Gammara, Kota Makassar, Selasa (6/6/2023) pagi. Peserta pelatihan sebanyak 100 karyawan yang merupakan account officer (AO) PNM.

AO memiliki mobilitas tinggi dari kantor unit ke tempat PKM, sampai rumah-rumah nasabah. Mereka bertugas mengidentifikasi calon nasabah, mencari nasabah baru, menyosialisasikan, bahkan melakukan uji kelayakan calon nasabah.



Keadaan inilah yang menjadi perhatian PNM. Mobilitas yang tinggi menggunakan kendaraan bermotor membuat keamanan berkendara sangatlah penting.

“Kami tahu teman-teman ini mobilitasnya sangat tinggi, maka dari itu perlu adanya pelatihan safety riding sebagai upaya perusahaan dalam menjamin keamanan karyawan. Pelatihan ini juga tidak dilakukan satu kali atau dua kali saja, tetapi berkala.” ucap Direktur Operasional PNM Sunar Basuki, saat membuka pelatihan.

PNM menggandeng Jasa Raharja merancang kegiatan ini demi memberikan pelatihan dengan standarisasi yang sesuai. Sementara instruktur berkendara dihadirkan dari Astra Motor Sulsel.



Direktur Utama PT MMI, perusahaan afiliasi PNM Sri Widowati menyampaikan, dengan keseharian karyawam cabang dan AO, safety riding jadi isu krusial dan relevan.

"Maka dari itu kami bekerja sama dengan pihak yang ahli dalam bidang ini untuk memberikan pelatihan terbaik bagi adik-adik," sebut Sri.

Pelatihan ini fokus kepada apa yang perlu diperhatikan dalam keamanan berkendara. Termasuk budaya tertib berlalu lintas, aturan lalu lintas, teknik serta etika berlalu lintas. Upaya ini diharapkan menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi karyawan.



Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menjelaskan, Jasa Raharja tak hanya berkewajiban memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan. Tapi juga pada pencegahan kecelakaan lewat sosialisasi seperti yang dilakukan hari ini.

"PNM memiliki komunitas Mekar yang sangat banyak. Sehingga, kami berkerja sama dengan PNM melakukan pelatihan ini, sehingga mereka akan menjadi duta keselamatan berkendara," ucap Dewi.

Dewi mengatakan, sosialisasi keselamatan berkendara harus masif dilaksanakan. Sebab, angka kecelakaan terus meningkat. Tahun ini saja, Jasa Raharja sudah menyalurkan Rp1,2 triliun santunan. Khusus Sulawesi, nilainya Rp480 miliar.



"Tiap tahun nilai santunan meningkat, karena korban kecelakaan terus meningkat," pungkas Dewi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru