home makassar city

PNM dan Unilever Luncurkan Bu Karsa di Makassar, Edukasi Masyarakat Jalankan PHBS

Jum'at, 08 September 2023 - 23:23 WIB
Peluncuran program Bu Karsa kolaborasi PNM dan Unilever di Taman Pakui Sayang, Kota Makassar, Jumat (8/9/2023). Foto: Istimewa
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi Unilever Indonesia meluncurkan program Ibu Sehat Keluarga Sejahtera (Bu Karsa) di Taman Pakui Sayang, Kota Makassar, Jumat (8/9/2023).

Melalui program Bu Karsa, nasabah PNM Mekaar diberikan edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tahun ini, program Bu Karsa secara serentak dilaksanakan di 12 Kota/Kabupaten di 6 provinsi.

Bagi PNM, inisiatif ini merupakan bentuk pemberian modal intelektual kepada nasabah binaan. Setidaknya, ada tiga modal utama yang diberikan kepada pelaku usaha ultramikro, yaitu finansial, intelektual dan sosial.

Bagi Unilever, program ini merupakan salah satu perwujudan komitmen perusahaan untuk sama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Baca juga: Dirut PNM Resmikan Ruang Pintar Sungai Cerekang, Punya Wifi dan Fasilitas Belajar

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menjelaskan, nasabah PNM Mekaar seluruhnya merupakan perempuan prasejahtera yang bereperan besar dalam mengurus keluarga sekaligus membantu ekonomi. Sehingga pendampingan untuk mencerdaskan mereka perlu terus dioptimalkan.

“Ibu-ibu ini yang paling berperan untuk mengatur hal-hal dasar di dalam keluarga mulai dari kebersihan, kesehatan, sampai nutrisi dari makanan. Untuk itu, edukasi ini akan kita maksimalkan agar mudah diterapkan,” papar Arief.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya