home makassar city

Pengerjaan Program Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar On The Track

Senin, 02 Oktober 2023 - 06:00 WIB
Program prioritas Pemkot Makassar, Longwis. Foto: IST
Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengerjakan program penyelenggara jalan sebagai indikator kerjanya untuk rencana kerja per satu tahun dan rencana strategis per lima tahun.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Noorhaq Alamsyah mengatakan dalam penyelenggaraan jalan dan jembatan tersebut terdapat beberapa sub kegiatan.

Mulai dari penyusunan strategi kebijakan dan rencana teknis penyelenggara bidang jalan, Pembangunan jalan kota dan rehabilitasi jalan. Selanjutnya pembangunan jembatan, survei kondisi jalan hingga emeliharaan rutin jalan.

"Untuk pekerjaan fisik itu sendiri di plot ketiga sub kegiatan meliputi, pembangunan jalan kota, rehabilitasi jalan, dan pemeliharaan rutin jalan," katanya.

Baca Juga:Kolaborasi Skena dan Dispora Makassar Bantu Pengembangan Bisnis di Kalangan Milenial

Dony sapaan Noorhaq Alamsyah menuturkan, sementara untuk skema penganggarannya, terdapat belanja modal dan swakelola. Adapun belanja modal itu di pembangunan jalan kota dan rehabilitasi jalan, sedang swakelola satgas di pemeliharaan rutin jalan.

"Untuk tahun ini, bidang jalan dan jembatan mengintervensi sekira 517 ruas jalan untuk belanja modal dan hibah di dalamnya," ujar Dony.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya