Kolaborasi Skena dan Dispora Makassar Bantu Pengembangan Bisnis di Kalangan Milenial

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 27 Sep 2023 12:04
Kolaborasi Skena dan Dispora Makassar Bantu Pengembangan Bisnis di Kalangan Milenial
Dispora Makassar menggandeng Skena, salah satu digital creative agency untuk membantu pengembangan bisnis di kalangan milenial alias anak muda. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar menggandeng Skena, salah satu digital creative agency untuk membantu pengembangan bisnis di kalangan milenial alias anak muda. Terbaru, diwujudkan dengan menghadirkan Grow by Skena x Dispora Makassar - Business 101.

Sekadar diketahui, Grow by Skena adalah platform edukasi yang didedikasikan untuk mendukung pertumbuhan dalam bidang kreatif dan bisnis. Kolaborasi ini bertujuan memberikan kesempatan nyata bagi milenial di Makassar untuk mengembangkan keterampilannya dalam dunia bisnis.

Adapun nama dari kegiatan ini adalah "Business 101," yang dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dasar yang kuat kepada entrepreneur muda Makassar yang ingin memulai bisnis mereka sendiri. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan bisnis di wilayah berjuluk Kota Daeng.

CEO Skena, Iksan Bangsawan, menyampaikan dalam dunia yang sedang berkembang pesat, banyak orang tertarik untuk mencoba peruntungan di dunia entrepreneur. Beberapa dari mereka mungkin memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memulai bisnis yang berhasil, tetapi banyak juga yang kekurangan pemahaman dasar yang diperlukan untuk mengelola bisnis dengan baik.

"Grow by Skena x Dispora Makassar - Business 101 adalah langkah konkret kami dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama pemuda, dengan memberikan wadah untuk mengembangkan potensi mereka dalam dunia bisnis dan kreatif," kata Iksan, dalam keterangan persnya.

Grow by Skena dan Dispora Makassar bekerja sama untuk memberikan pembekalan yang cukup sebagai pondasi bagi entrepreneur pemula. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mereka memahami pentingnya aspek finansial dalam bisnis mereka, serta bagaimana menyusun catatan pengeluaran dan penerimaan kas, laporan laba rugi, arus kas, dan Harga Pokok Produksi (HPP).

Selain itu, kegiatan ini juga mengulas pentingnya pembentukan tim yang kuat dan pengembangan individu dalam tim bisnis. Pembicara Maylia Usmani selaku Account Manager Regional SME Sulawesi PT. Telkomsel berbagi panduan praktis tentang bagaimana membentuk tim terbaik untuk memulai bisnis dan bagaimana mengarahkannya menuju visi yang sama.

Ada juga Uswatun Hasanah selaku Finance and Accounting SPV Skena yang memberikan wawasan tentang cara menyusun catatan keuangan yang akurat dan strategi keuangan yang efektif.

Kegiatan ini juga menyelenggarakan sesi "Finding Your Why?” oleh Akbar Zakaria selaku Managing Director Skena yang membantu peserta menemukan tujuan yang kuat dan mendasar sebelum memulai bisnis. Akbar Zakaria menjelaskan betapa pentingnya memiliki jawaban yang jelas terhadap pertanyaan "Why" dalam membangun bisnis.

Ryan Hidayat selaku CMO Skena mempertegas pihaknya berharap Grow by Skena x Dispora Makassar - Business 101 menjadi langkah awal bagi banyak pemuda di Makassar untuk memulai perjalanan bisnis mereka dan menjadi pemimpin masa depan dalam industri kreatif.

Acara ini berlangsung pada 26 September di Arthama Hotel dan dipandu oleh Fifi Syahrir dan Indra Avisenna selaku moderator.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru