home makassar city

AICBT Tawarkan Alumni UNM Kuliah Sambil Kerja di Australia

Rabu, 22 November 2023 - 17:06 WIB
Ketua IKA UNM Nurdin Halid bersama Wan Chen, Managing Director & CEO AICBT. Foto: Istimewa
Australia International College Business and Technology (AICBT) memberikan kesempatan kepada alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) mengambil pendidikan Diploma di AICBT. Mahasiswa yang kuliah di AICBT memiliki peluang besar bekerja di Australia, sesuai peraturan yang berlaku di sana.

Penawaran kesempatan dari AICBT tersebut disampaikan Ketua Umum IKA UNM Prof Nurdin Halid, disaksikan Rektor UNM Prof Husain Syam, Wakil Rektor I Prof Hasnawi Haris, pimpinan UNM lainnya, dan ratusan ribu alumni yang hadir pada jalan sehat IKA UNM 19 November 2023.

"Ada penawaran program untuk IKA UNM dari Australia International College Business and Technology, bagi alumni bahkan termasuk juga untuk mahasiswa aktif saat ini," kata Nurdin Halid.

Prof Nurdin Halid juga menjelaskan bahwa ada tiga metode kerja sama yang diajukan AICBT kepada alumni dan mahasiswa UNM, di antaranya MBKM 1-2 semester. Selama mengikuti program MBKM, mahasiswa berpeluang besar untuk sambil bekerja di Australia.

Baca juga: Prof Husain Syam Puji IKA UNM Usai Buat Anies dan Ganjar Adu Gagasan

Menurut Wan Chen, Managing Director & CEO AICBT, mahasiswa program MBKM Internasional dari UNM berpeluang untuk kuliah sambil bekerja, sebab sistem pembelajaran di AICBT bersinergi dengan stakeholder. Tugas mahasiswa dari dosen disesuaikan dengan tempat mahasiswa bekerja. Pemerintah Australia punya peraturan yang jelas tentang mahasiswa sambil bekerja.

Salah satu kelebihan dari belajar di AICBT telah memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi kelas dunia yang ada di Australia, di antaranya adalah Queensland University.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya