AICBT Tawarkan Alumni UNM Kuliah Sambil Kerja di Australia

Luqman Zainuddin
Rabu, 22 Nov 2023 17:06
AICBT Tawarkan Alumni UNM Kuliah Sambil Kerja di Australia
Ketua IKA UNM Nurdin Halid bersama Wan Chen, Managing Director & CEO AICBT. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Australia International College Business and Technology (AICBT) memberikan kesempatan kepada alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) mengambil pendidikan Diploma di AICBT. Mahasiswa yang kuliah di AICBT memiliki peluang besar bekerja di Australia, sesuai peraturan yang berlaku di sana.

Penawaran kesempatan dari AICBT tersebut disampaikan Ketua Umum IKA UNM Prof Nurdin Halid, disaksikan Rektor UNM Prof Husain Syam, Wakil Rektor I Prof Hasnawi Haris, pimpinan UNM lainnya, dan ratusan ribu alumni yang hadir pada jalan sehat IKA UNM 19 November 2023.

"Ada penawaran program untuk IKA UNM dari Australia International College Business and Technology, bagi alumni bahkan termasuk juga untuk mahasiswa aktif saat ini," kata Nurdin Halid.

Prof Nurdin Halid juga menjelaskan bahwa ada tiga metode kerja sama yang diajukan AICBT kepada alumni dan mahasiswa UNM, di antaranya MBKM 1-2 semester. Selama mengikuti program MBKM, mahasiswa berpeluang besar untuk sambil bekerja di Australia.



Menurut Wan Chen, Managing Director & CEO AICBT, mahasiswa program MBKM Internasional dari UNM berpeluang untuk kuliah sambil bekerja, sebab sistem pembelajaran di AICBT bersinergi dengan stakeholder. Tugas mahasiswa dari dosen disesuaikan dengan tempat mahasiswa bekerja. Pemerintah Australia punya peraturan yang jelas tentang mahasiswa sambil bekerja.

Salah satu kelebihan dari belajar di AICBT telah memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi kelas dunia yang ada di Australia, di antaranya adalah Queensland University.

Dengan kerja sama ini, mahasiswa yang telah belajar satu tahun di AICBT dapat melanjutkan studi di Queensland University dan langsung semester tiga. Dengan kata lain, proses akademik di AICBT diakui oleh perguruan tinggi berkelas dunia di Australia.

Wan Chen menambahkan, ijasah/sertifikat dari AICBT yang dimiliki oleh mahasiswa dan alumni UNM yang mengikuti program kerja sama ini memungkinkan mereka bekerja pada posisi dan gaji yang bagus di Australia.



Ketika Wan Chen ditanya, kapan program ini bisa dimulai, ia menjawab bahwa tergantung kesiapan UNM atau IKA dalam mempersiapkan peserta untuk mengikuti proses seleksi sesuai peraturan di AICBT dan Pemerintah Australia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru