home makassar city

Bawaslu Makassar Ingatkan Tak Ada Kampanye di Acara Jalan Sehat Capres-Cawapres

Jum'at, 24 November 2023 - 16:28 WIB
Komisioner Bawaslu Makassar. Foto: Muhaimin/Sindo Makassar
Capres dan Cawapres akan mengunjungi Sulsel akhir pekan ini. Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Gibran Rakabuming memiliki agenda di Makassar dan Toraja.

Ketua Bawaslu Makassar, Dede Arwinsyah mengatakan pihaknya sudah mengingatkan kepada panitia jalan sehat yang menghadirkan Capres-Cawapres untuk tetap manjaga suasana agar tetap kondusif.

“Terkait kegiatan jalan sehat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan digelar di Kota Makassar, maka Bawaslu telah mengirimkan imbauan kepada para panitia kegiatan untuk sama-sama menjunjung dan menjaga suasana Makassar agar tidak ada pelanggaran pemilu yang terjadi,” kata Dede.

Baca Juga:Ramai Kegiatan Capres di Makassar, Bawaslu Sulsel Warning Taat Aturan Sebelum Jadwal Kampanye

Dia mengingatkan agar acara jalan sehat nanti tidak melakukan kegiatan kampanye. Apalagi agenda ini melibatkan ratusan ribu orang pada satu titik.

“Selain itu, agar semua pihak untuk tidak melakukan kampanye sebelum batas waktu yang ditentukan dan tidak melibatkan pihak-pihak yang dilarang,” ujarnya.

Dede menuturkan, Bawaslu akan aktif melakukan pengawasan saat kegiatan jalan sehat yang menghadirkan Capres-Cawapres. Jajaran pengawas akan diturunkan untuk mengawasi kegiatan akbar tersebut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya