home makassar city

Rektor UNM Kukuhkan Prof Andi Asmawati dan Prof Hilda Karim sebagai Guru Besar

Kamis, 21 Desember 2023 - 22:56 WIB
Rektor UNM Prof Husain Syam memberi keterangan kepada awak media usai mengukuhkan Prof Andi Asmawati dan Prof Hilda Karim sebagai Guru Besar, Kamis (21/12/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melahirkan dua guru besar. Mereka yakni Prof Dr Dra Andi Asmawati Azis M Si dan Prof Dr Ir Hilda Karim M P.

Keduanya dikukuhkan dalam Sidang Terbuka Luar Biasa pengukuhan guru besar di Menara Pinisi, Kamis (21/12/2023). Sidang dipimpin langsung Rektor UNM Prof Husain Syam.

Prof Andi Asmawati Azis dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Biologi Reproduksi. Sementara Prof Hilda Karim dalam Bidang Ilmu Biologi. Keduanya sama-sama berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNM.

Rektormenyampaikan, Prof Asmawati dan Prof Hilda merupakan bagian dari sejumlah guru besar yang mengantre untuk dikukuhkan tahun ini. UNM terus menggenjot pengukuhan, bahkan tahun ini sudah 40 orang guru besar.

"Banyak Profesor kita yang belum dikukuhkan. Tahun ini jumlahnya banyak. Kita dorong terus. Target sudah kita lampaui," kata Rektor.

Baca juga: UNM Kukuhkan Prof Ahmad Rifqi dan Prof Lu'mu Taris sebagai Guru Besar

Menurut Rektor, pengukuhan guru besar ini dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia, memberikan layanan kepada civitas akademika kepada mahasiswa dan masyarakat. Sehingga nantinya UNM semakin jaya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya