home makassar city

Kartini Terima Aspirasi Pengembangan Industri Kreatif saat Reses di Mangasa

Rabu, 17 Januari 2024 - 20:28 WIB
Anggota DPRD Makassar Kartini reses di Mangasa, Kelurahan Tamalate, Rabu pagi. Foto: Istimewa
Anggota DPRD Kota Makassar, Kartini melanjutkan reses masa sidang kedua 2023/2024 di Mallengkeri, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Rabu pagi. Ini merupakan titik kelima yang ia datangi.

Di lokasi ini, Kartini menerima aspirasi terkait pengembangan industri kreatif untuk masyarakat setempat. Aspirasi itu disampaikan langsung oleh Lurah Mangasa Ilham Arfah.

"Kalau bisa Bu Dewan, ada program jahit-menjahit untuk orang tua di sini. Bisa juga seminar pembuatan minuman viral, sehingga ada sertifikat dia bisa dapat, membuka usaha baru, dan menciptakan lapangan kerja," pinta Ilham.

Menurut Ilham, jika direalisasikan, program ini akan memberikan manfaat jamak terhadap masyarakat. Selain bisa membuka peluang usaha, juga bisa mengurangi aktivitas negatif anak-anak muda.

Baca juga: Reses di 2 Titik, Kartini Terima Aspirasi Warga Soal PPDB dan Penerangan

"Mereka bisa mandiri dan tidak tergantung orang tua. Kalau malam, mereka juga tidak akan berkegiatan terlalu larut, sebab besoknya ada pekerjaan," ucap Ilham.

Mendengar itu, Kartini menegaskan akan menampung aspirasi yang diusulkan. Ia pun mengapresiasi gagasan yang disampaikan oleh Lurah Mangasa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya