home makassar city

Serap Aspirasi Pemuda Biringkanaya Makassar, Rudal Bicara Lapangan Kerja hingga E-Sport

Jum'at, 07 Juni 2024 - 11:15 WIB
Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika Kacamatan Biringkanaya, dalam kegiatan Rudal Mendengar. Foto: Istimewa
Pemuda memiliki peranan penting dalam kelanjutan pembangunam ekonomi. Untuk itu langkah yang perlu dilakukan adalah membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikam Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika Kacamatan Biringkanaya, dalam kegiatan Rudal Mendengar.

"Saya dulu kuliah ekonomi di Unhas, baru semester 5 sudah mulai merintis usaha. Anak anak muda jangan berpikir untuk jadi PNS saja, tapi berfikir lebih kreatif membuat usaha. Dengan berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja," kata Rusdin Abdullah.

Rusdin Abdullah yang akan maju diperhelatan politik Pilwali Makassar menyampaikan bahwa dirinya butuh masukan seperti apa yang dinginkan pemuda Biringkanaya.

Baca Juga:Dhevy Bijak Soroti Perusahaan Tambang Usai Bencana Alam di Luwu

Sejumlah anak muda yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan harapannya. Diantaranya tentang bagaimana menjadi pengusaha, pembinaan esport untuk pemuda dan bagaimana membangun industri UKMM dan pariwisata di Biringkanaya.

"Segala sesuatu itu harus dicita-citakan, kemudian ditekuni Insya Allah akan berhasil. Kalau serius dalam berusaha, kelengkapan admistrasinya, legal perusahaan itu juga sangat penting," beber Rudal pada pemuda tersebut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya