Serap Aspirasi Pemuda Biringkanaya Makassar, Rudal Bicara Lapangan Kerja hingga E-Sport

Tim Sindomakassar
Jum'at, 07 Jun 2024 11:15
Serap Aspirasi Pemuda Biringkanaya Makassar, Rudal Bicara Lapangan Kerja hingga E-Sport
Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika Kacamatan Biringkanaya, dalam kegiatan Rudal Mendengar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pemuda memiliki peranan penting dalam kelanjutan pembangunam ekonomi. Untuk itu langkah yang perlu dilakukan adalah membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikam Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah saat melalukan silaturahmi dengan kelompok pemuda Youthdika Kacamatan Biringkanaya, dalam kegiatan Rudal Mendengar.

"Saya dulu kuliah ekonomi di Unhas, baru semester 5 sudah mulai merintis usaha. Anak anak muda jangan berpikir untuk jadi PNS saja, tapi berfikir lebih kreatif membuat usaha. Dengan berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja," kata Rusdin Abdullah.

Rusdin Abdullah yang akan maju diperhelatan politik Pilwali Makassar menyampaikan bahwa dirinya butuh masukan seperti apa yang dinginkan pemuda Biringkanaya.



Sejumlah anak muda yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan harapannya. Diantaranya tentang bagaimana menjadi pengusaha, pembinaan esport untuk pemuda dan bagaimana membangun industri UKMM dan pariwisata di Biringkanaya.

"Segala sesuatu itu harus dicita-citakan, kemudian ditekuni Insya Allah akan berhasil. Kalau serius dalam berusaha, kelengkapan admistrasinya, legal perusahaan itu juga sangat penting," beber Rudal pada pemuda tersebut.

Terus disampaikan, Biringkayana merupakan daerah padat penduduk memiliki beberapa potensi tempat wisata yang bagus dikembangkan, sehingga dapat menciptakan perputaran ekonomi yang lebih besar.

"Biringkanaya ini Penduduknya besar dan wilahnya juga luas. Di sini ada daerah Untia masuk daerah pesisir pantai, di situ bagus dibuat tempat wisata baru dan beberapa lokasi yang ada di daerah Biringkanaya dijadikan tempat wisata, jadi tidak hanya Kecamatan Ujung Pandang saja," paparnya.

"Makassar bagian Timur ini harus dikembangkan sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi yang besar yang mumbuat masyarakat daerah timur Makassar lebih sejahtera," sambung Rusdin Abdullah.



Terkait esport, seperti perlombaan sejumlan game akan dikembangkan dan dilakukan pembinaan jika hal itu bermanfaat dan memberi pendapatan untuk pemuda.

"Kegiatan kegiatan pemuda yang positif kita akan kembangkan dan lakukakan pembinaan. Apa lagi sekarang eranya bermain esport," ujar Rudal.

Caleg NasDem terpilih A Odhika Cakra Satriawan hadir di acara tersebut juga menyampaikan bahwa pembinaan esport atau olahraga elektonik sangat bagus dilakukan pembinaan.

"Saya minta dukunganta untuk Pak Rudal. Jika Pak Rudal duduk Wali Kota dan saya di DPRD kegiatan kepemudaan akan terlaksana dengan baik. Pak Rudal akan dukung kegiatan kepemudaan yang postif yang bermanfaat," harap Odhika.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru