home makassar city

UNM Kembali Kukuhkan 3 Guru Besar, Rektor Sanjung Soal Kualitas dan Kontribusi

Kamis, 25 Juli 2024 - 18:25 WIB
Rektor UNM Prof Karta Jayadi mengukuhkan tiga guru besar di Ballroom Teater Menara Pinisi, Kamis (25/7/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Karta Jayadi kembali mengukuhkan tiga guru besar, Kamis (25/7/2024). Pengukuhan dilakukan dalam sidang terbuka luar biasa di Ballroom Teater Menara Pinisi.

Sehari sebelumnya atau Rabu 24 Juli, Prof Karta Jayadi juga mengukuhkan enam guru besar dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Adapun tiga guru besar yang dikukuhkan hari ini yakni Prof. Dr. H. Abdullah Sinring, M.Pd dalam Bidang Ilmu Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan. Ia membawakan orasi ilmiah berjudul “Eksistensi dan Urgensi Bimbingan dan Konseling dalam Penguatan Perencanaan Karir Generasi Z di Era Digital”.

Selanjutnya, Prof. Iskandar S.Pd., M.Ed., Ph.D. dalam Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra. Ia membawakan orasi berjudul "Membangun Harmoni Melalui Komunikasi Asertif dalam Bingkai Budaya Kolektivistik”.

Terakhir, Prof. Dr. Hendra Jaya, S.Pd., M.T bidang Ilmu Pendidikan Teknik Kejuruan. Prof Hendra membawakan orasi berjudul ”Inovasi Pembelajaran Praktikum Berbasis Virtual Sebagai Strategi untuk Mencapai Era Keemasan UNM yang Unggul dan Adaptif Terhadap Perubahan Zaman”.

Baca juga: Kukuhkan 6 Guru Besar, Rektor UNM: Semua Harus Produktif!

Rektor UNM Prof Karta Jayadi menyampaikan, pengukuhan guru besar bukan hanya pencapaian akademik penting bagi seorang akademisi secara personal. Lebih dari itu, pengukuhan ini juga mempertegas komitmen UNM menghadapi tantangan pendidikan di masa depan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya